Tanpa disadari, kebiasaan dan perilaku seorang pria mencerminkan pikiran bawah sadarnya soal hubungan. (Foto: Pexels.com)
Tanpa disadari, kebiasaan dan perilaku seorang pria mencerminkan pikiran bawah sadarnya soal hubungan. (Foto: Pexels.com)

Tanda-tanda Si Dia Mau Terlibat Komitmen Jangka Panjang

Rona romansa psikologi
Anda Nurlaila • 23 Mei 2019 20:08
Salah satu tanda ia mau berkomitmen jangka panjang adalah tes karakter sejati seseorang adalah bagaimana mereka memperlakukan seseorang. Jika pasangan memperlakukan orang lain dengan baik terutama yang berada di bidang jasa, berarti ia seorang yang menghormati orang lain.
 

 
Jakarta: Komitmen jangka panjang seperti pernikahan adalah salah satu tujuan menjalin hubungan. Ada banyak cara mengetahui pasangan pria serius dengan hubungan kalian atau tidak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tanpa disadari, kebiasaan dan perilaku seorang pria mencerminkan pikiran bawah sadarnya soal hubungan. Ini tanda-tanda pria yang ingin terlibat hubungan jangka panjang, seperti dikutip dari Readers Digest.


1. Memiliki hewan peliharaan

Pria yang memiliki hewan peliharaan memiliki sisi sensitif dan lembut. "Pria seperti ini peduli, bertanggung jawab, dan mampu membuat komitmen jangka panjang," kata Stacey Laura Lloyd, penulis "Is Your Job Making You Fat? How to Lose the Office 15…and More." Pertanda lainnya adalah ia mementingkan pertemanan, yaitu ketika ada orang lain dalam hidupnya, seperti pasangan dan anak.

2. Memperlakukan orang yang lebih rendah dengan baik

Tes karakter sejati seseorang adalah bagaimana mereka memperlakukan seseorang yang sama sekali tidak bisa berbuat apa-apa untuk mereka," kata pakar hubungan, Andrea Syrtash, penulis buku "He's Just Not Your Type."
 
Jika pasangan memperlakukan orang lain dengan baik terutama yang berada di bidang jasa, berarti ia seorang yang menghormati orang lain. Jika pasangan terlibat dalam tindakan kebaikan secara konsisten dan memperlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan, itu indikasi ia seorang yang bisa dipercaya.
 
Tanda-tanda Si Dia Mau Terlibat Komitmen Jangka Panjang
(Jika pasangan memperlakukan orang lain dengan baik terutama yang berada di bidang jasa, berarti ia seorang yang menghormati orang lain. Foto: Pexels.com)

3. Tagihan kredit yang bagus

The FED menemukan pasangan dengan peringkat kredit tertinggi kemungkinan besar akan tetap bersama. Para peneliti berspekulasi seseorang yang pandai membayar tagihan diterjemahkan sebagau mitra yang dapat diandalkan.
 
Kondisi pengaturan kredit yang baik berbicara banyak tentang bagaimana pasangan menangani dirinya sendiri ketika masalah muncul dalam hubungan. "Ketika segala sesuatunya menjadi menantang baik secara finansial maupun emosional, dia lebih mungkin untuk mengatasinya jika dia sudah 'dewasa'," katanya.

4. Berbicara soal seks aman

Jika Anda berdua dapat berbicara terbuka dan jujur tentang kontrol kelahiran dan hubungan seksual yang aman, itu berarti dia bertanggung jawab atas kesehatannya dan orang lain. Anda juga harus bisa memberitahunya jika seks itu menyakitkan.
 
“Komunikasi yang baik adalah landasan dari semua hubungan,” kata Neely Steinberg, seorang pelatih kencan dan konsultan citra pribadi. Jika dia mau terlibat dalam pembicaraan yang bagi sebagian orang sebagai subjek sulit atau canggung, maka itu pertanda baik dia akan dapat berbicara tentang masalah lain yang akan muncul dalam hubungan.

5. Ingin bertemu dengan orang tua

Apabila menganggap Anda bagian masa depannya, dia akan menunjukkan minat dan antusiasme yang tulus untuk ingin mengenal dan menghabiskan waktu bersama keluarga Anda. Dia peduli dengan orang-orang yang dekat dan memberi kesan baik bagi orang penting pasangan artinya dia memprioritaskan hubungan kalian.

6. Ingin mengenal teman Anda

Dia menghargai teman-teman Anda dan menghormati mereka sebagai bagian penting hidup pasangannya. Pria ini akan berusaha mengenal sahabat dan teman Anda lebih baik. Artinya ia berusaha membiasakan diri dengan berbagai aspek kehidupan Anda, termasuk teman-teman Anda. Alasannya jelas, karena dia peduli pada hubungan kalian di masa depan.

7. Tidak ada dalam mimpi buruk Anda

Pikirkan mimpi-mimpi yang Anda alami. Jika pasangan muncul dalam mimpi, apakah itu terasa positif atau negatif. Bermimpi ia berselingkuh, secara tidak sadar otak mungkin merespons ketidakpercayaan yang ada dalam hubungan kalian dengan memasukkannya ke dalam mimpi buruk.
 
Tanda-tanda Si Dia Mau Terlibat Komitmen Jangka Panjang
(Komitmen jangka panjang seperti pernikahan adalah salah satu tujuan menjalin hubungan. Ada banyak cara mengetahui pasangan pria serius dengan hubungan kalian atau tidak. Foto: Pexels.com)

8. Mengerti kondisi labil

Keterbukaannya untuk menerima apa yang Anda alami setiap bulan, seperti suasana hati yang naik turun menandakan bagaimana ia akan menghadapi pasang surut selama sisa hidup bersama. Sikap yang tidak simpatik seperti mencibir bisa jadi tanda peringatan.
 
Tapi jangan berharap pasangan tahu persis saat seorang wanita mengalami PMS. "Seorang pria dengan selera humor yang baik akan memberi Anda izin sementara untuk berperilaku gila," kata Julie Spira, seorang pakar kencan online, penulis buku terlaris "The Perils of Cyber-Dating."

9. Memiliki karakter konsisten

Dia memiliki kepribadian yang sama kepada semua orang, kepada orang tua, teman, dan di hadapan Anda. Jika dia memperlakukan Anda dengan baik di depan orang lain tetapi buruk secara pribadi, atau mengalami perubahan suasana hati yang serius, ini bukan seseorang yang ingin mendampingi Anda dalam jangka panjang. Sebaliknya, pasangan konsisten, indikasi yang baik bahwa dia akan menjadi orang yang sama bertahun-tahun dari sekarang.

10. Terpisah tetapi hubungan berkembang pesat

Kalian memiliki kisah cinta yang terpisah samudra dan kerap menghabiskan liburan saling terpisah, namun tetap berkembang. Hubungan yang sehat adalah hubungan di mana Anda bahagia saat bersama, tetapi bisa bertahan jika kalian terpisah meski hanya terhubung lewat Skype, FaceTime, email, panggilan, atau pesan singkat.
 
Sebaliknya, jika pasangan tidak mempertahankan komunikasi, dia mungkin beralih ke seseorang yang lebih dekat. Di kemudian hari ini bisa jadi perselingkuhan. Tetapi ingat juga, tidak berhubungan terus menerus bisa berarti ia ingin memberi Anda ruang dan peduli kebahagiaan Anda daripada mengendalikan hubungan kalian.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif