Ketika keluarga Anda siap untuk hewan peliharaan baru, tetapi bukan anjing atau kucing, burung sebagai teman berbulu adalah keputusan yang hebat. (Ilustrasi/Pexels)
Ketika keluarga Anda siap untuk hewan peliharaan baru, tetapi bukan anjing atau kucing, burung sebagai teman berbulu adalah keputusan yang hebat. (Ilustrasi/Pexels)

10 Burung yang Tepat Dipelihara Keluarga Anda

Rona hewan peliharaan
Sunnaholomi Halakrispen • 15 Juli 2020 09:24
Jakarta: Ketika keluarga Anda siap untuk hewan peliharaan baru, tetapi bukan anjing atau kucing, burung sebagai teman berbulu adalah keputusan yang hebat. Tetapi, masih perlu banyak pertimbangan yang dilakukan untuk membawa pulang burung baru. 
 
Dikutip dari Womans Day, setiap jenisnya, burung memiliki penampilan, kepribadian, dan kebutuhan yang berbeda. Jadi, penting bagi Anda untuk menemukan burung peliharaan terbaik yang cocok dengan gaya hidup keluarga Anda.
 
Sejumlah pertanyaan pun akan muncul di benak Anda. Misalnya, berapa banyak waktu sehari yang mereka (burung pilihan Anda) butuhkan untuk mendapatkan perhatian Anda, berapa lama mereka hidup, berapa banyak ruang yang mereka butuhkan, dan makanan apa yang mereka makan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika Anda mencari burung yang menyukai sorotan dan ingin anak Anda bermain dengannya setiap hari, seekor Kakatua akan sangat cocok. Tetapi, jika keluarga Anda sedang bepergian, pertimbangkanlah Finch. 
 
Apa pun itu, tidak ada keraguan untuk Anda segera menemukan teman yang sempurna untuk keluarga Anda. Berikut rekomendasi 10 burung sebagai peliharaan keluarga.

1. Parkit

Parkit juga dikenal sebagai "sobat," menurut PetSmart. Sebab, Parkit dapat dengan cepat menjadi teman terbaik keluarga Anda dengan gerakan dan nada yang manis. Jika dilatih dengan tepat, Parkit dapat menggigit tangan Anda, bersiul, dan mempelajari perintah-perintah dasar dari Anda.

2. Cockatiel

Ini adalah burung pemula yang sempurna. PetSmart mencatat bahwa Cockatiel suka bermain dengan pemiliknya, senang bermain dengan pemiliknya, dan harus diberi perhatian minimal satu jam sehari.
 
Burung-burung yang cerah ini suka nongkrong di luar kandang mereka. Jadi, pertimbangkan untuk membeli tempat untuk mereka nongkrong dan bersosialisasi, bahkan jika Anda tidak aktif bermain dengan mereka.

3. Kakatua

Kakaktua adalah satu binatang yang menarik perhatian dan penyayang perhatian. Menurut The Spruce, Kakatua cepat mengikat dengan pemiliknya dan berkembang dalam hubungan mereka.
Bahkan, jika mereka tidak menerima perhatian yang cukup, mereka bisa menjadi depresi dan mulai mencabut bulu-bulu mereka sebagai tanda kesedihan. Tetapi, selama burung-burung ini mendapatkan cinta setidaknya satu jam atau lebih dalam sehari, mereka bisa menjadi anggota keluarga dalam waktu singkat.

4. Burung cinta atau lovebirds

Jika Anda mencari teman seumur hidup, hentikan pencarian Anda sekarang. Pet Smart mencatat bahwa tidak ada ikatan yang terputus ketika Lovebirds membuat hubungan dengan pasangannya, baik itu dengan burung jenis lain atau dengan manusia pemilik mereka. 
Makhluk-makhluk ini suka bermain air. Jadi, sebaiknya Anda memberi mereka semangkuk air yang kemudian diganti dua atau tiga kali seminggu.

5. Finch

Jika keluarga Anda mencari burung yang tidak membutuhkan banyak perhatian, Finch mungkin pilihan yang tepat. Sementara penampilannya yang indah dan celotehannya menyenangkan untuk ditonton.
 
The Spruce mencatat bahwa Finches lebih suka tinggal di dalam kandang mereka, jauh dari interaksi manusia. Jika Anda menginginkan burung dengan ukuran yang sama, tetapi dengan interaksi yang lebih langsung, pilihlah Parkit.

6. Conure 

Selama kandang Conure cukup besar untuk melebarkan sayap dan pola makan mereka terdiri dari pelet dan sayuran hijau, mereka akan tumbuh dengan baik di hampir semua lingkungan di rumah. Jika Anda berpikir untuk membeli Conure untuk anak Anda, berhati-hatilah karena Anda akan merawatnya dengan baik bahkan setelah si kecil pergi kuliah. Sebab, burung-burung ini dapat hidup hingga 20 tahun.

7. Parrotlet

Meskipun mungkin terlihat mirip dengan Lovebirds, Parrotlets sangat berbeda. Menurut Pet Smart, Parrotlets dapat tumbuh hingga tujuh inci panjangnya, hidup hingga 20 tahun, dan suka dipancing dengan mainan. Burung-burung ini bisa sangat berisik saat matahari terbit dan terbenam, jadi gunakanlah penutup untuk kandang mereka.

8. Merpati

Anda mungkin tidak menganggap Doves sebagai hewan peliharaan keluarga untuk disimpan di dalam rumah. Tetapi, burung merpati lebih umum daripada yang Anda harapkan. Merpati suka hidup berpasangan atau berkelompok dan menikmati bersarang di malam hari. Anda bisa memberikan sepotong buah segar untuk dalam sekali atau dua kali seminggu untuk merpati.

9. Pionus

Anda siap untuk komitmen tertinggi? Menurut Pets Lady, Pionuses dapat hidup hingga 40 tahun. Burung-burung cantik ini dapat mencapai panjang 10 inci.
 
Mereka suka bermain dengan semua orang, yang berarti mereka tidak akan terikat pada satu orang dalam keluarga. Hal ini baik untuk banyak anak. Selama Anda siap memelihara seekor burung bersama anak-anak Anda, Pionus tepat untuk Anda.

10. Burung Beo Meyer

Makhluk yang sejuk dan tenang ini menyukai perhatian dan bermain. Pets Lady mencatat bahwa Beo Meyer mungkin menggigit. Burung-burung ini menjadi tambahan yang bagus untuk keluarga dengan anak yang lebih besar.
 

 
(YDH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif