Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

Tips Menjaga Kehangatan Bercinta meski Telah Memiliki Anak

Rona seks hubungan pasangan
Anda Nurlaila • 06 Desember 2019 18:14
Jakarta: Kehadiran buah hati bisa sangat melelahkan dan menguras energi orang tua. Bahkan tak jarang kehidupan seks pasangan terganggu akibat terlalu sibuk mengurus buah hati.  
 
Ikatan dengan pasangan harus tetap terjaga kendati buah hati melengkapi keluarga. Seperti dimuat Parents, ada beberapa cara untuk menjaga keintiman dan kehidupan seks dengan pasangan setelah adanya buah hati.

1. Dapatkan Pengasuh

Satu-satunya pengasuh anak yang bertanggung jawab menjaga anak-anak adalah kakek-nenek. Kadang Anda perlu menitipkan anak pada kakek-nenek atau pengasuh yang aman untuk memperoleh waktu kencan berdua.
 
Waktu bersama pasangan adalah investasi berharga dalam pernikahan. Minta pengasuh datang ke rumah sementara Anda dan pasangan menghabiskan beberapa jam berkencan di hotel.

2. Kebijakan 'Kembali ke Tempat Tidur'

Anak sakit, menangis, dan merengek seringkali membuat orang tua tidak tega dan membiarkannya tidur bersama orang tua. Bila sering terjadi anak akan selalu punya alasan untuk menjadi pengganggu di kamar orang tua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lakukan kompromi untuk menghindari amukan dan tangisan anak di malam hari. Biarkan anak tertidur di kasur orang tua dan bawa ke kamarnya saat Anda dan pasangan bersiap tidur. Ini adalah penyelesaian sementara sebelum anak diajari tidur sendiri.

3. Selalu kunci pintu

Anak-anak akan selalu berusaha membuka kamar, meski pintunya tertutup. Jadi, selalu ingat untuk mengunci pintu.
 
Meski Anda harus keluar untuk memenuhi keinginan anak. Setidaknya ada waktu membenahi penampilan dan pakaian tanpa khawatir tertangkap basah anak dan membuat mereka ketakutan.

4. Tidur lebih cepat atau tepat waktu

Orang tua sering kali terbawa suasana tenang saat anak telah tertidur. Pekerjaan yang belum selesai, pekerjaan rumah hingga membaca bisa mengurangi waktu untuk saling terhubung dengan pasangan. Alih-alih sibuk dengan segala urusan, gunakan waktu tenang ini untuk menjalin romansa dan menikmati hubungan intim bersama pasangan.

5. Bicarakan hal di luar anak-anak

Seks adalah kembali terhubung dengan pasangan. Sehingga setiap ada kesempatan, bicarakan tentang tentang kalian berdua untuk menyegarkan kembali bahwa kalian saling mencintai. Ini adalah cara yang baik untuk mengembalikan ikatan romansa Anda dan pasangan ke jalur yang benar.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif