Sulit untuk mengetahui apakah kompatibilitas itu ada, bila tidak ada komunukasi yang terbuka. (Foto: Rawpixel)
Sulit untuk mengetahui apakah kompatibilitas itu ada, bila tidak ada komunukasi yang terbuka. (Foto: Rawpixel)

Cara Mengetahui Sebuah Hubungan Memiliki Kompatibilitas Seksual

Rona seks gaya
Kumara Anggita • 08 November 2019 17:09
Jakarta: Tidak ada definisi pasti mengenai kompatibilitas seksual, namun ini adalah hal yang cukup penting dalam sebuah hubungan jangka panjang seperti suami istri. Sulit untuk mengetahuinya, bila tidak ada komunukasi yang terbuka.
 
Bila Anda dalam situasi, ada beberapa cara sederhana untuk mengetahui kompatibilitas seksual yang dilansir dari Healthline. Berikut tips-tipsnya:
 
-Mereka merespons secara positif ketika Anda meminta sesuatu secara seksual
Mulailah mengomunikasikan atau memberikan arahan tentang apa yang Anda inginkan. Lihatlah bagaimana mereka merespons. Apakah mereka tampak terkejut, bingung, tidak tertarik atau apakah mereka melihat dengan bersemangat di mata mereka?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


-Anda berada di halaman yang sama tentang menunjukan rasa sayang di depan umum
Beberapa orang menyukai pegangan tangan  di depan umum, pelukan, bersentuhan kaki, atau merangkul dan ada pula yang membencinya. Apa pun itu, ini bisa menjadi pertanda Anda memiliki harapan yang berbeda tentang bagaimana Anda berhubungan seksual.
 
-Anda berdua suka (atau tidak suka) chat genit atau seksi
Cobalah dengan chat-chat yang mengarah hal-hal yang bergairah, bagaimana respons dari pasangan. Apakah dia menanggapinya atau malah membuat Anda merasa aneh. Apakah kalian berdua saling membutuhkan chat semacam ini?
 
Memiliki percakapan yang terbuka, jujur, dan jelas dengan pasangan adalah kunci untuk mengetahui bahwa Anda cocok atau tidak di aspek seksual.
 
"Ketika pasangan memiliki harapan dan keinginan seksual yang berbeda dan mereka tidak membicarakannya, mereka akhirnya berkelahi, menjadi benci, dan kadang-kadang hubungan jadi tanpa seks” kata Terapis Seks, Seksolog, dan Terapis Perkawinan dan Keluarga, Jenni Skyler.
 
-Bagaimana Anda mengangkat ini?
Mungkin terasa canggung untuk mengangkat topik ini, namun para ahli merekomendasikan Anda untuk memuji sesuatu yang berjalan baik dalam interaksi seksual terakhir Anda, plus tanyakan kepada mereka bagaimana perasaan mereka serta bagikan apa yang Anda inginkan.
 
Menurut Psikolog Klinis Spesialisasi dalam Terapi Seks, Christopher Ryan Jones ini seharusnya tidak dilakukan sekali saja.
 
"Banyak orang menemukan bahwa hal-hal yang mereka sukai di usia 19 atau 20 berbeda dari apa yang mereka nikmati di usia 40 atau 50 tahun," katanya.
 
Jadi, Anda harus mengangkat topik ini sesering mungkin untuk memenuhi keinginan satu sama lain.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif