Membuat hal-hal yang mendukung suasana hati dan mempertahankan gairah Anda dan pasangan untuk bercinta. (Foto: Georgia Maciel/Pexel)
Membuat hal-hal yang mendukung suasana hati dan mempertahankan gairah Anda dan pasangan untuk bercinta. (Foto: Georgia Maciel/Pexel)

Trik agar Hubungan Intim Tetap Menyenangkan saat Program Hamil

Rona seks
Anda Nurlaila • 18 November 2019 15:32
Trik agar Hubungan Intim Tetap Menyenangkan saat Program Hamil
 
Jakarta: Hubungan seks bagi pasangan suami istri yang sedang merencanakan kehamilan bisa sangat menekan. Waktu dan hubungan seks yang dijadwalkan seringkali terasa seperti sebuah kewajiban, sehingga mengurangi perasaan menyenangkan saat melakukannya.
 
Seksiolog dan terapis seks bersertifikat Logan Kevkoff mengatakan, seks adalah sesuatu yang menyenangkan. Meski Anda tengah merencanakan untuk menambah anggota keluarga baru.
 
"Banyak pasangan yang merasa hubungan seks saat merencanakan kehamilan seperti sebuah pekerjaan. Justru saat ini Anda dan pasangan harus membuat kehidupan seks menjadi lebih menggairahkan," katanya seperti dilansir dari Parents.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Demi memperoleh buah hati, banyak pula yang mengabaikan orgasme. Hal tersebut keliru. Kevkoff menjelaskan ada beberapa cara Anda dan pasangan yang menjalani program kehamilan dalam suasana yang lebih membahagiakan.
 
Yang paling penting, kata Kevkoff, adalah dengan mengelola stres dengan baik. Emosi negatif yang tidak dapat ditangani bukan saja memengaruhi kemampuan untuk konsepsi, tapi berefek negatif pada hubungan seks dalam banyak cara.
 
"Stres dapat menurunkan gairah seksual, dapat membuat otot-otot lebih tegang dan membuat  fisik terasa tidak nyaman serta menurunkan peluang mancapai orgasme," ungkapnya.
 
Beberapa bukti ilmiah menemukan bahwa, wanita yang mengalami orgasme akan lebih mudah mengalami pembuahan. Jadi jadikan waktu senggama sebagai waktu menyenangkan bersama.
 
"Anda tidak perlu memalsukan orgasme dan buat hubungan intim menjadi sesuatu yang menggembirakan," terang Kevkoff.
 
Caranya, dengan mencari hal-hal yang mendukung suasana hati dan mempertahankan gairah Anda dan pasangan untuk bercinta. Kevkoff menjelaskan lakukan eksperimen dan kenali hal apa saja yang membuat sesi intim menjadi lebih panas. Ungkapkan fantasi seks pada pasangan untuk menjadikan hubungan intim semakin seru.
 
"Jangan jadikan hubungan seks saat mencoba hamil sebagai sebuah kewajiban seperti melakukan pekerjaan rumah. Khususnya saat membangunkan pasangan di tengah malam untuk berhubungan intim," jelasnya.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif