Perempuan akan lebih bergairah ketika berhubungan intim diawali dengan foreplay. (Foto: Pexels)
Perempuan akan lebih bergairah ketika berhubungan intim diawali dengan foreplay. (Foto: Pexels)

Mengapa Perempuan Suka Foreplay?

Rona seks
Kumara Anggita • 04 Oktober 2019 18:30
Jakarta: Psikolog Klinis Dewasa, Yulius Steven, M.Psi., Psikolog, dari Sahabat Kariib mengatakan bahwa perempuan dan laki-laki memandang hubungan seks secara berbeda. Ketika laki-laki lebih mudah terangsang secara visual, perempuan terangsang dari hal-hal emosional.
 
"Perempuan dan laki-laki itu sexuality-nya sangat berbeda. Jadi kalau laki-laki lebih mudah terangsang dengan visual misalnya. Ini mengapa laki-laki lebih banyak kecanduan pornografi.
Karena visual, kondisi apapun mereka akan terangsang," paparnya saat dihubungi Medcom.id.
 
"Beda dengan perempuan. Perempuan melihat seks sebagai sesuatu yang lebih luas. Ini sebagai bentuk pertukaran cinta kasih. Intimacy antara pasangan. Perempuan lebih mengutamakan adanya koneksi emosi yang intens baru dia bisa terangsang," lanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Koneksi emosi tersebut membuat perempuan lebih menginginkan foreplay atau pemanasan sebelum seks dibandingkan dengan laki-laki. Perempuan akan lebih bergairah dengan ini.
 
"Secara biologis, perempuan akan mengutamakan foreplay," ungkapnya.
 
"Misalnya cuddling, kissing, touching termasuk bagian dari foreplay. itu kan penting. Perilaku tersebut merupakan dapat merangsang secara emosional perempuan. Semakin banyak perilaku tersebut perempuan akan semakin terangsang," lanjutnya.
 
Karena itu, jangan lewatkan foreplay untuk membuat seks menjadi lebih menggairahkan baik untuk perempuan maupun laki-laki.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif