Tim Ganjel Siaga di Jalur Gentong
Kendaraan pemudik melintas di Jalur Selatan Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (ANT/ADENG BUSTOMI)
Tasikmalaya:Sebanyak 30 orang mitra berseragam khusus, berupa kaus dan topi berwarna oranye disiagakan sebagai Tim Ganjel. Puluhan mitra itu bakal bersiaga di tanjakan Gentong Atas saat arus balik.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKB Febry Kurniawan Ma'ruf mengatakan,Tim Ganjel disiagakan di empat lokasi dari tanjakan Gentong Atas, Strawbery, Desa Cibahayu dan tanyakan Trowek. 


"Jajaran kami berinisiatif membentuk tim ini mengingat jalur lintas selatan Jabar ini volume kendaraan padat dan meningkat. Selama ini banyak tanjakan dalam kondisi 45 derajat dan tentunya membutuhkan ganjal kendaraannya," ungkapnya di Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa 12 Juni 2018.

Arus mudik yang melalui jalur lintas selatan, hingga H-3 mencapai  70 persen. Peningkatan volume kendaraan meningkat dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, melalui Lingkar Gentong Atas dan Bawah yang didominasi pengendaran roda dua di Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat tujuan Jawa Tengah. 

"Sebagian pemudik dari Bandung dan Jakarta juga telah melalui Tol Cipali. Akan tetapi para pemudik dipastikan akan melalui jalur lintas setelah solat Ied," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto,  saat memantau di Jalur Gentong, Tasikmalaya, Selasa 12 Juni 2018. 

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto mengungkap anggota polisi dibantu TNI tetap bersiaga di lintas selatan Jabar. Terlebih, peningkatan arus mudik hingga H-3 mencapai 70 persen. 

"Lintas selatan Jabar ini memang sempit dan diharapkan agar semua pemudik yang melintasinya jalur Gentong ini supaya waspada serta jaga kondisi fisik dan lainnya," paparnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id