LPKR catat marketing sales Rp5,2 triliun tahun lalu. Foto: LPKR
LPKR catat marketing sales Rp5,2 triliun tahun lalu. Foto: LPKR

LPKR Targetkan Marketing Sales Rp5,37 Triliun di 2024

Rizkie Fauzian • 06 Februari 2024 14:10
Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat prapenjualan (marketing sales) Rp5,12 triliun pada 2023. Capaian tersebut lebih tinggi 7 persen secara Year-on-Year (YoY) dan 5 persen di atas target 2023 yang sebesar Rp4,9 triliun.
 
"Kami telah berhasil melampaui target prapenjualan 2023 sebesar 5 persen yang mencerminkan tingginya permintaan terhadap produk rumah tapak dan komersial yang ditawarkan dengan harga terjangkau," kata Group CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis, Selasa, 6 Februari 2024.
 
Pencapaian tersebut tak lepas dari keberhasilan peluncuran kota mandiri baru bertajuk Park Serpong yang terletak di Selatan Lippo Village, Tangerang, pada Kuartal IV 2023, dengan tingkat pembelian yang tinggi, termasuk seri XYZ Livin.

"Park Serpong, termasuk peluncuran seri XYZ Livin, membuka peluang permintaan baru dan kota baru Park Serpong akan memainkan peran penting dalam mendorong kinerja perusahaan di masa depan. Sembari kami menyiapkan peluncuran proyek-proyek prospektif yang baru, kami tetap optimis bahwa kami akan mampu meningkatkan kinerja di tahun mendatang," jelas dia.
 
Baca juga: Begini Strategi LPKR Kurangi Listrik hingga 60% 

Selain itu, beberapa peluncuran produk rumah tapak baru juga mendukung kinerja prapenjualan perusahaan sepanjang 2023. Produk rumah tapak tetap menjadi kontributor utama prapenjualan dengan kontribusi sebesar 55 persen.
 
Di samping itu, penjualan ruko komersial juga meningkat lebih dari dua kali pada 2023 dibandingkan 2022, dengan kontribusi mencapai 14 persen terhadap total prapenjualan 2023. Peningkatan tersebut didorong oleh peluncuran 7 produk ruko baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang.
 
Memasuki tahun 2024, perusahaan akan terus berinovasi dan memperkenalkan produk-produk baru dengan harga bervariasi untuk menggaet permintaan baru di berbagai segmen pembeli.
 
Pada tahun ini, LPKR menetapkan target prapenjualan sebesar Rp5,375 triliun, meningkat 10 persen dibandingkan target 2023.
 
Pencapaian target ini akan ditopang oleh produk-produk residensial dan komersial baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang, maupun di wilayah lain yang merupakan lahan cadangan perseroan. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan