Selain berkomitmen untuk mengenalkan produk baru dengan harga yang beragam untuk menarik segmen pembeli baru, LPKR juga akan berupaya memenuhi pangsa pasar yang lebih besar.
"Kami juga terus mengamati faktor risiko makro yang dapat mempengaruhi penjualan pemasaran ke depan. Kami bangga dengan pencapaian kami di tahun 2022," kata Group CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis, Kamis, 16 Maret 2023.
Baca juga: Penjualan Rumah Tipe Ini Turun, Ini Penyebabnya |
Namun, menurutnya diperlukan pengelolaan hambatan makro yang semakin menantang pada 2023, termasuk tekanan inflasi dan meningkatnya lingkungan suku bunga, yang dapat menyebabkan melemahnya permintaan.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
John menambahkan sebagian besar prapenjualan2023 akan didorong oleh produk residensial baru, termasuk proyek rumah tapak hingga unit apartemen bertingkat rendah dan menengah di kawasan Lippo Village dan Lippo Cikarang.
LPKR membukukan prapenjualan sebesar Rp4,76 triliun pada tahun 2022. Lebih dari 53 persen prapenjualan 2022 didorong oleh proyek perumahan yang menargetkan pemilik rumah perdana seperti Cendana Homes Series, Waterfront Uptown Estates, Holland Village Manado, dan proyek perumahan di Tanjung Bunga.
Sementara itu, kontribusi penjualan berdasarkan lokasi, Lippo Village tetap menjadi kontributor terbesar dengan 37 persen, diikuti oleh Lippo Cikarang dengan 29 persen.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id