?BPTJ Adakan Uji Publik TOD Poris Plawad. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)
?BPTJ Adakan Uji Publik TOD Poris Plawad. (FOTO: Medcom.id/Kautsar)

BPTJ Adakan Uji Publik TOD Poris Plawad

Properti transit oriented development
Kautsar Widya Prabowo • 23 Maret 2018 17:03
Jakarta: Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama pengembang swasta melakukan uji publik pembangunan Transit Oriented Development (TOD) di Poris Plawad, Tangerang.
 
Uji publik tersebut dilakukan untuk memperoleh tanggapan, saran, dan masukan mengenai manfaat dan dampak dari adanya kegiatan kerja sama antara pemerintah dan badan usaha (KPBU) terhadap kepentingan masyarakat, sekaligus sebagai penjajakan minat pasar.
 
"Tolong bantu kami untuk membuat pemukiman yang ramah lingkungan, sehingga pengguna kendaraan pribadi pindah ke angkutan massal," ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono, di Butik Kuring SCBD, Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tangerang Luncurkan BRT Rute Poris Plawad-Jatiuwung
 
Ia menambahkan proyek tersebut dapat meningkatkan kebutuhan transportasi Jabodetabek, lantaran telah terintergrasi dengan delapan tranportasi massal seperti angkutan kota (angkot), bus yang menghubungkan antar kota dalam provinsi (AKDP), antar kota antar provinsi (AKAP), bus TransJakarta, Trans-Tangerang, KRL Jabodetabek, kereta Bandara, dan LRT.
 
Dia menambahkan proyek dengan lahan 1,972 hektare (ha) itu akan menjadi salah satu kawasan transit utama di kawasan Jabodetabek dan juga didukung dengan keterhubungan kawasan sekitar.
 
"TOD di Poris Plawad nantinya akan ada kawasan transit yang terpadu," tambah dia.
 

 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif