Penjualan rumah tapak dongkrak marketing sales LPKR. Foto: Cendana home
Penjualan rumah tapak dongkrak marketing sales LPKR. Foto: Cendana home

Marketing Sales LPKR Ditopang Penjualan Rumah Tapak

Rizkie Fauzian • 13 Februari 2024 12:59
Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat prapenjualan (marketing sales) selama 2023 sebesar Rp5,12 triliun. Pencapaian tersebut berasal dari penjualan rumah tapak di proyek kota mandiri Lippo Village, terutama Cendana Homes Series.
 
"Kami telah berhasil melampaui target prapenjualan 2023 sebesar 5 persen, yang mencerminkan tingginya permintaan terhadap rumah tapak dan komersial yang ditawarkan dengan harga terjangkau," kata Group CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulis, Selasa, 13 Februari 2024.
 
Pada tahun lalu, LPKR membukukan prapenjualan Rp5,12 triliun, melampaui target awal Rp4,9 triliun. Dari sisi kontribusi penjualan berdasarkan lokasi, Lippo Village tetap menjadi kontributor terbesar, yaitu sekitar 51 persen atau Rp2,62 triliun.

Selain itu, diikuti oleh Lippo Cikarang dengan 25 persen atau Rp1,30 triliun, kemudian berbagai proyek di kota lainnya.  Di Lippo Village sendiri pada tahun 2023, prapenjualan sebagian besar didorong oleh perumahan tapak yang menyumbang 79 persen dari total penjualan, didominasi oleh Cendana Homes Series.
 
Baca juga: LPKR Targetkan Marketing Sales Rp5,37 Triliun di 2024

Tiga produk teratas dalam kategori perumahan tapak adalah Cendana Essence, Park Serpong – Cendana Homes Series, Park Serpong – XYZ Livin series.
 
"Peluncuran Park Serpong dan seri XYZ Livin membuka peluang permintaan baru dan kami yakin kota baru Park Serpong akan memainkan peran penting dalam mendorong kinerja perusahaan di masa depan. Sembari kami menyiapkan peluncuran proyek-proyek prospektif yang baru, kami tetap optimis bahwa kami akan mampu meningkatkan kinerja di tahun mendatang," ujar dia.
 
Memasuki 2024, LPKR akan terus berinovasi dan memperkenalkan produk-produk baru dengan harga bervariasi untuk menggaet permintaan baru di berbagai segmen pembeli. Pada tahun ini, LPKR menetapkan target prapenjualan sebesar Rp5,375 triliun, meningkat 10 persen dibandingkan target 2023.
 
Pencapaian target ini akan ditopang oleh produk-produk residensial dan komersial baru di Lippo Village dan Lippo Cikarang, maupun di wilayah lain yang merupakan lahan cadangan perseroan.  
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(KIE)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan