Perusahaan e-commerce Ruparupa.com mencatat kenaikan penjualan hingga 300 persen selama pandemi. Produk yang paling diminati adalah produk-produk rumah tangga seperti furnitur hingga masker.
"Kenaikan lebih dari 300 persen, tapi paling besar masker," kata Chief of Marketing Ruparupa.com Budiono Darmawan dalam konferensi pers virtual, Rabu, 14 April 2021.
Disusul dengan perlengkapan penunjang kantor. "Mereka berusaha menjadikan rumahnya nyaman untuk bekerja, jadi meja dan kursi, serta rak penyimpanan paling laris," papar dia.
Budiono mengungkapkan, jika dibandingkan dengan sebelum pandemi, terjadi peningkatan transaksi lebih dari 200 persen untuk semua kategori dan produk.
"Mereka juga mulai merapikan rumah, mulai olahraga di rumah, jadi ada kenaikan signifikan juga untuk treadmill," kata Budiono.
Ruparupa.com merupakan bagian dari Kawan Lama Group yang mengusung konsep omnichannel. Pelanggan dapat menggabungkan pengalaman belanja online yang terhubung dengan 350 jaringan toko offline.
Ruparupa.com menyediakan lebih dari 67 ribu jenis produk, yang juga mendukung gaya hidup di masa kebiasaan baru.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News