Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro.
Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro.

Menristek Harap Penerima Beasiswa OSC Getol Lahirkan Inovasi

Pendidikan beasiswa osc Media Group Bantuan Pendidikan Perguruan Tinggi Bambang Brodjonegoro
Ilham Pratama Putra • 29 Januari 2021 16:29
Jakarta: Sebanyak 440 siswa dinyatakan berhak mendapat beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020. Para pemenang beasiswa itu diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada negara.
 
Menteri Riset Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (Menristek/Ka BRIN) Bambang Brodjonegoro ingin para pemenang dapat berkontribusi dengan cara menghasilkan inovasi. Inovasi para pemenang OSC Medcom.id sangat dinantikan.
 
"Semoga ke depan putra-putri terbaik pemenang OSC ini, dapat berkontribusi menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Bambang dalam acara OSC Medcom.id Virtual Awards 2020, Jumat, 29 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, saat peserta mampu berkontribusi, maka akan tampak sebuah reformasi Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Bambang meyakini jika program OSC Medcom.id ini merupakan gerakan revolusioner.
 
"Dengan begitu diharapkan dapat melahirkan para profesional yang memiliki pandangan global. Dengan kolaborasi terbuka terutama stake holder riset teknologi dan inovasi, saya optimis akan tercipta program revolusioner untuk menjawab tantangan masa depan," jelasnya.
 
Ketika banyak lahir profesional maupun inovator, kata Bambang, maka Indonesia bisa keluar dari jebakan negara dengan penghasilan rendah. Indonesia akan mewujudkan visinya pada 2045 sebagai negara maju berpendapatan tinggi.
 
Baca: OSC Medcom.id Upaya Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Lewat Pendidikan
 
Bambang mengucapkan selamat sekaligus memberi apresiasi para pemenang OSC Medcom.id 2020. Ia yakin tidak mudah mendapatkan beasiswa tersebut.
 
"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta. Karena ini merupakan proses yang tidak mudah hingga menjadi pemenang. Saya juga apresiasi Medcom.id yang telah berkontribusi dalam mendukung generasi muda meraih pendidikan  yang lebih tinggi," tutur Bambang.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif