Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin. Foto: ANTARA/Humas UIN Ar-Raniry
Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin. Foto: ANTARA/Humas UIN Ar-Raniry

UIN Ar-Raniry Aceh Buka Jalur Masuk Terakhir Mahasiswa Baru

Pendidikan UTBK SNMPTN/SBMPTN 2021 SBMPTN 2021
Antara • 15 Juni 2021 22:49
Banda Aceh:  Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh membuka pendaftaran calon mahasiswa baru 2021 melalui jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) lokal.  Ini merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru di universitas tersebut.
 
“Kami berharap bagi lulusan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan studi dapat memanfaatkan jalur terakhir ini,” kata Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Warul Walidin usai rapat evaluasi bersama panitia PMB di Banda Aceh, Selasa, 15 Juni 2021.
 
Ia menjelaskan, PMB lokal merupakan peluang emas bagi calon mahasiswa yang belum lulus pada jalur penerimaan sebelumnya.  Pada jalur PMB lokal tersebut peserta dapat memilih seluruh program studi yang ada di UIN Ar-Raniry, yakni 43 prodi, termasuk Ilmu Hadits yang baru keluar izinnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebutkan, pada penerimaan jalur PMB lokal tersebut, UIN Ar-Raniry akan menerima 30 persen dari total daya tampung tahun 2021 yakni sebanyak 5.000 mahasiswa.
 
UIN Ar-Raniry telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui empat jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang kepanitiaannya di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, selanjutnya jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UMPTKIN).
 
“Keempat jalur tersebut telah dilaksanakan dan diumumkan hasil kelulusannya, selanjutnya UIN Ar-Raniry telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur PMB Lokal, ini merupakan jalur terakhir,” ujarnya.
 
Baca juga:  2.000 Peserta Lolos SBMPTN 2021 di UNAIR
 
Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry, Gunawan Adnan menambahkan, penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur PMB Lokal telah dibuka sejak 24 Mei hingga 30 Juni 2021.  Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui laman https://pendaftaran.ar-raniry.ac.id/informasi/pmblokal.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif