Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Nadiem: UT Dapat Jadi Contoh Konsep Kampus Merdeka

Pendidikan Pendidikan Tinggi Kampus Merdeka
Ilham Pratama Putra • 04 September 2020 11:26
Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah mengupayakan agar lulusan perguruan tinggi dapat segera masuk dan siap menghadapi dunia kerja. Salah satu upaya yang dilakukan ialah penguatan implementasi program Kampus Merdeka.
 
Mendikbud Nadiem Makarim menyebut, persiapan itu bukanlah hal yang mudah. Terlebih, saat ini penggunaan teknologi juga harus disertakan guna menunjang kemampuan mahasiswa.
 
Namun, Nadiem melihat telah ada perguruan tinggi di Indonesia yang dapat menjadi contoh baik dari kampus merdeka. Dia menyebut Universitas Terbuka (UT) bisa menjadi pedoman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Nadiem: UT Jadi Kiblat Pendidikan Jarak Jauh
 
"UT bisa mengimplemetasikan konsep Kampus Merdeka dalam memberikan pengalaman, memperkuat soft skills dan hard skills mahasiswanya melalui program magang, membangun desa, program kemanusiaan, proyek mandiri dan lain-lain," kata Nadiem dalam siaran Youtube Dies Natalis UT ke-36, Jumat, 4 September 2020.
 
Menurut dia, UT merupakan contoh yang bagus dalam menerapkan long life education atau pendidikan untuk masa depan. Pasalnya, dia melihat mahasiswa UT sudah sangat akrab dengan dunia kerja.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif