Ilustrasi kuliah. Medcom.id
Ilustrasi kuliah. Medcom.id

10 Mahasiswa Wakili Indonesia di Ajang Pengembangan Talenta Digital Seeds for The Future 2022

Renatha Swasty • 17 Agustus 2022 20:16
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi peran swasta yang turut mengembangkan talenta muda digital Indonesia. Salah satunya, Huawei Indonesia mengirimkan 10 mahasiswa terbaik untuk mewakili Indonesia mengikuti pengembangan talenta digital Seeds for The Future 2022 selama 10 hari di Thailand.
 
Tahun ini, peserta akan bergabung dengan mahasiswa-mahasiswa terpilih lainnya dari 12 negara di Asia Pasifik. Sekretaris Jenderal, Kemendikbudristek, Suharti, mengapresiasi kontribusi Huawei dalam pengembangan SDM Digital di Indonesia.
 
Dia menilai Huawei Indonesia melalui riset teknologinya telah memastikan kehadiran layanan digital yang semakin baik bagi semua kalangan. Suharti mengapresiasi dukungan Huawei dalam penguatan dan inklusivitas digital di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Termasuk perhatian Huawei Indonesia dalam memegang prinsip kesetaraan gender di bidang teknologi digital maupun dalam menggelar program-programnya mencetak talenta-talenta digital baru yang unggul di Indonesia,” tutur Suharti dalam keterangan tertulis, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
Suharti melanjutkan pengembangan teknologi digital yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Melainkan juga tanggung jawab berbagai pihak dalam menjalankan akselerasi dan transformasi pendidikan di Indonesia.
 
“Terkait dengan teknologi, kita tidak semata bicara soal teknologi itu sendiri namun bagaimana teknologi itu masuk dan mewarnai kegiatan pembelajaran dan proses manajemen sehari-hari,” tegas dia.
 
Suharti berharap ke depan semakin banyak generasi muda yang terus meningkatkan kapasitasnya di bidang teknologi informasi. “Semoga kalian (para peserta) bisa menginspirasi mahasiswa lainnya dan membuktikan bahwa kalian dari berbagai latar belakang dan gender punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensi di bidang yang kalian minati,” ujar Suharti.
 
Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Mira Tayyiba, juga mengapresiasi Huawei Indonesia atas kontribusinya mendukung upaya mengembangkan kompetensi SDM digital Indonesia. Khususnya melalui program beasiswa kompetisi teknologi dan pelatihan keterampilan digital.
 
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif