Plt Kepala Puspresnas Kemendikbudristek Asep Sukmayadi. Medcom.id
Plt Kepala Puspresnas Kemendikbudristek Asep Sukmayadi. Medcom.id

IOI Jadi Ajang Pencarian Bakat IT dari Pelajar SMA

Ilham Pratama Putra • 08 Agustus 2022 11:06
Jakarta: Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar International Olympiad in Informatics (IOI). IOI merupakan ajang kompetisi internasional paling bergengsi di bidang informatika untuk pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).
 
Ajang ini dipercaya mampu menjaring dan melihat potensi pelajar SMA dibidang IT. Kompetisi ini diharapkan memacu hadirnya generasi muda melek teknologi.
 
“Kita ingin menciptakan pemimpin muda yang menjadi inspirasi bagi kaumnya agar talenta ini tidak padam di tengah jalan. Kompetisi ini adalah dorongan dan medan aktualisasi diri bagi mereka," ujar Plt Kepala Puspresnas Kemendikbudristek Asep Sukmayadi dalam acara Silaturahmi Merdeka Belajar, Senin, 8 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asep mengapresiasi pihak-pihak yang membantu dan mendukung Indonesia menjadi tuan rumah IOI. Mulai dari Kementerian dan Lembaga, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI). 
 
“Dalam mempersiapkan acara ini kami menggandeng TOKI dan alumni IOI Indonesia, karena ini jadi kesempatan bagi putra putri bertalenta Indonesia untuk saling belajar satu sama lain. Kita juga undang sekretariat IOI pusat untuk melihat kesiapan kita menyelenggarakan IOI ini," ungkap Asep.
 
Asep menuturkan dalam mendukung kecintaan generasi muda Indonesia di bidang komputer kementerian selalu mengembangkan materi pembinaan relevan bagi peserta. Apresiasi dan komitmen Kemendikbudristek diwujudkan dengan memberi beasiswa talenta sejak dua tahun terakhir. 
 
"Kami dorong mereka mendapatkan pendidikan yang terbaik sehingga mereka bisa menjaga dan mengembangkan talentanya untuk pada akhirnya berkontribusi terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa," ujar Asep.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif