Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas). Dok Humas Unhas.
Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas). Dok Humas Unhas.

Unhas Lanjutkan Keringanan UKT, Ini Persyaratannya

Pendidikan Pendidikan Tinggi Biaya Pendidikan Perguruan Tinggi
Antara • 07 Januari 2021 20:53
Makassar: Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menyiapkan bantuan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa. Khususnya, mereka yang terkena dampak pandemi covid-19.
 
Kebijakan ini tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Unhas Nomor 7103/UN4.1/KEP/2020 tentang Keringanan Pembayaran UKT bagi mahasiswa Program Sarjana Universitas Hasanuddin pada Semester Akhir Tahun Akademik 2020/2021. SK ditandatangani 28 Desember 2020.
 
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur Unhas Sumbangan Baja, menjelaskan, kebijakan keringanan UKT merupakan kelanjutan dari kebijakan semester sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sebutan Universitas Syah Kuala Kini Berubah Jadi USK
 
"Situasi pandemi ini telah menyebabkan dampak ekonomi yang besar, sehingga kita melanjutkan langkah strategis untuk meringankan beban masyarakat sesuai kapasitas yang dapat kita lakukan,” katanya.
 
Ia menjelaskan, untuk semester akhir 2020/2021, skema keringanan UKT untuk mahasiswa diberikan dengan lima kategori. Pertama, potongan 100 persen, mahasiswa kelompok UKT 1, dibebaskan dari kewajiban membayar UKT.
 
 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif