CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata (kanan) dan CEO Media Group Mirdal Akib (kiri) dalam konferensi pers praevent pengumuman penerima beasiswa OSC Medcom.id. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata (kanan) dan CEO Media Group Mirdal Akib (kiri) dalam konferensi pers praevent pengumuman penerima beasiswa OSC Medcom.id. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

OSC Medcom.id Umumkan 440 Penerima Beasiswa S1 dan S2 Hari Ini

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 29 Januari 2021 11:46
Jakarta: Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id akan mengumumkan 440 nama penerima beasiswa S1 dan S2 yang telah lolos rangkaian seleksi ketat sepanjang Agustus-November 2020. Nama-nama pemenang OSC akan diumumkan saat Awarding Night OSC yang digelar secara hybrid, yakni luring terbatas di Studio Grand Metro TV dan daring, Jumat, 29 Januari 2021.
 
CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata menyampaikan rasa syukur dan bangganya, karena OSC terus hadir hingga tahun ke-6 penyelenggaraannya di 2020.  Bahkan tahun ini, OSC tidak hanya berhasil menyediakan beasiswa jenjang sarjana, namun juga pascasarjana dari 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik penyedia beasiswa.
 
"Melalui OSC peserta bisa mengikuti seleksi beasiswa dari mana saja, asal terkoneksi jaringan internet. Mereka dapat melanjutkan pendidikan dengan beasiswa ke perguruan tinggi impiannya," kata Kania saat konferensi pers di Gedung Grand Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat, 29 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hadirkan Akses dan Kemudahan Pendidikan Jadi Semangat Program Beasiswa OSC
 
Kania mengatakan, rangkaian kegiatan OSC tahun ini digelar secara full daring. Mulai dari peluncuran, pendaftaran, seleksi berkas, ujian tulis, wawancara, hingga pengumuman demi menyikapi pandemi covid-19 untuk menekan angka penyebaran sekaligus mengadaptasi kebiasaan baru. 
 
Program beasiswa online pertama yang dinanti oleh seluruh pelajar di Indonesia ini sudah dimulai sejak 2015.  Hingga kini, tercatat telah menjangkau lebih dari 220 ribu peserta dan 1.270 beasiswa yang telah diberikan untuk anak-anak Indonesia.
 
Tahun ini, kata Kania, meski kondisi pandemi masih menyelimuti negeri, namun tidak menyurutkan semangat Medcom.id bersama PTS penyedia beasiswa, juga dukungan Citilink Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sharp Indonesia, serta Bimbingan Belajar Smarrt untuk terus berupaya meningkatkan jumlah kuota beasiswa.
 
 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif