Cara daftar SBMPTN 2022 untuk jalur KIP Kuliah (Ilustrasi M. Rizal Medcom.id)
Cara daftar SBMPTN 2022 untuk jalur KIP Kuliah (Ilustrasi M. Rizal Medcom.id)

Ini Panduan Daftar UTBK-SBMPTN 2022 untuk Jalur KIP Kuliah

Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 Maret 2022 17:07
 

Pemilihan pusat UTBK

Setelah selesai memilih prodi, tahap selanjutnya adalah memilih Pusat UTBK. Terdapat 74 Pusat UTBK PTN, calon peserta diminta memilih Pusat UTBK yang dekat dengan domisili.
  • Anda akan mendapat tampilan halaman dengan kotak berisikan pesan bahwa Anda harus memilih pusat UTBK terdekat dengan domisili Anda saat ini. Tekan tombol Ya, saya mengerti agar Anda dapat memilih pusat UTBK.
  • Anda akan mendapat tampilan halaman dengan kotak berisikan pesan bahwa Anda HARUS memilih pusat UTBK terdekat dengan domisili Anda saat ini. Tekan tombol Ya, saya mengerti agar Anda dapat memilih pusat UTBK.
  • Pada bagian bawah halaman Memilih Pusat UTBK, Anda dapat memilih Pusat UTBK melalui daftar drop-down yang tersedia.
  • Apabila pilihan lokasi Pusat UTBK Anda sudah sesuai dan benar, maka tekan tombol Simpan dan Lanjutkan.

Konfirmasi akhir pendaftaran UTBK

Langkah ini merupakan konfirmasi akhir pendaftaran UTBK peserta UTBK-SBMPTN 2022. Pastikan bahwa Pusat UTBK yang telah Anda pilih sudah benar karena data akan disimpan PERMANEN. Anda tidak dapat mengubah data yang telah disimpan permanen.
 
Pada Detail Pendaftaran UTBK, Anda dapat melihat informasi yang telah Anda isikan sebelumnya, yaitu Nama, Tempat & Tanggal Lahir, NISN, NPSN, Sekolah, Nomor KIP Kuliah (Bagi peserta pemegang KIP Kuliah), Status Kebutuhan Khusus, Kelompok Ujian, dan Pusat UTBK.
 
Apabila Pusat UTBK yang Anda pilih sudah sesuai dan benar, maka Anda dapat menekan tombol Konfirmasi dan Lanjutkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda akan mendapat tampilan kotak Konfirmasi Akhir untuk memastikan bahwa data yang telah Anda isikan sudah benar dan menginformasikan bahwa data tidak dapat diubah lagi untuk alasan apapun setelah Anda menekan tombol Ya, Saya setuju dan yakin untuk menyimpan permanen.
 
Tekan tombol Ya, Saya setuju dan yakin untuk menyimpan permanen, maka data pendaftaran Anda selaku peserta UTBK-SBMPTN 2022 akan tersimpan permanen.

Pembayaran pendaftaran UTBK-SBMPTN

Calon peserta pemegang KIP Kuliah tidak perlu membayar biaya pendaftaran. Selanjutnya, bisa langsung menekan tombol Ambil Kartu Peserta Peserta.
 
Tampilan penerima KIP Kuliah
(Tampilan penerima KIP Kuliah dok.LTMPT)
 
 
(RUL)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif