Ilustrasi belajar. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi belajar. Medcom.id/M Rizal

Rachel Amanda Hingga Jerome Polin Bagikan Tips Sukses Mengembangkan Diri

Renatha Swasty • 14 Februari 2022 11:21

Bimo Kusumo Yudo

Voice over talent, content creator, podcaster sekaligus penyiar radio yang satu ini membagikan tips tetap eksis di dunia hiburan dan periklanan. Walaupun saat ini sudah banyak pemain dalam industri yang ia tekuni, Bimo selalu mencari cara agar selalu dipercaya baik itu oleh klien ataupun produser, sehingga ia selalu dipanggil lagi dan lagi.
 
“Makin besar kolam, makin banyak ikan di dalamnya. Untuk stand out ya kita harus jadi ikan yang beda. Caranya adalah dengan menguasai banyak hal supaya bisa mengerjakan berbagai bidang atau punya spesialisasi tersendiri yang menjadi ciri khas kita. Yang tidak kalah penting, harus pintar dalam melihat pasar,” tutur dia.
 
Pria lulusan Advertising LSPR ini mengungkapkan rumus untuk mendapat perhatian publik, yaitu talent + moment. Dia berhasil menerapkan hal tersebut dan menjadi viral dengan menggandeng Putri Saud membuat voice over flight attendant untuk mengobati kerinduan masyarakat karena penerbangan yang ditutup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak heran, Bimo menyebut penghasilannya sebagai voice talent cukup fantastis. Ia bahkan mengeklaim satu line iklan yang ia bacakan setara dengan satu sampai tiga bulan gaji UMR. Wow!
 
Selain tips di atas, hal utama yang diperlukan untuk mengembangkan diri secara maksimal adalah penguasaan keterampilan dasar, yaitu kemampuan berpikir logis, kemampuan literasi, dan numerasi. Hal ini diperlukan agar kita mampu berpikir kritis dengan cara pandang yang luas.
 
Baca:
 
(REN)
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif