CEO Media Group Mirdal Akib dalam OSC Medcom Virtual Awards 2020.
CEO Media Group Mirdal Akib dalam OSC Medcom Virtual Awards 2020.

Wow, Jebolan OSC Raih Rata-rata IPK 3,6

Pendidikan beasiswa osc Media Group Bantuan Pendidikan Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra, Cindy • 29 Januari 2021 17:25
Jakarta: Jumlah pendaftar Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020 di 19 Perguruan Tinggi Swasta mencapai 41.846 orang. Pendaftar tersebar di delapan kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar dan Bali.
 
CEO Media Group Mirdal Akib mengatakan persaingan ketat di OSC Medcom.id 2020 menghasilkan siswa-siswa terbaik. Sebab, penerima beasiswa memiliki rata-rata nilai IPK yang tinggi.
 
"Rata-rata IPK-nya sekitar 3,6. Jadi ini cukup membanggakan kami. Bahkan pesertanya merata, hampir seluruh provinsi ada," kata Mirdal dalam acara OSC Medcom Virtual Awards 2020, Jumat, 29 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini, kata dia, sebanyak 440 siswa berhasil memenangkan beasiswa OSC. Pemenang beasiswa terdiri dari 380 siswa yang memenangkan beasiswa S1 dan 60 siswa memenangkan beasiswa S2.
 
"Total nilai beasiswa yang diberikan mencapai Rp40 miliar dan ini kita harapkan terus berkembang," ucap Ketua Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) itu.
 
OSC merupakan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, diadakan oleh portal berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan bagi putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dan S2 dengan menggunakan beasiswa yang diberikan PTS mitra OSC.
 
Baca: OSC Medcom.id Upaya Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Lewat Pendidikan
 
OSC merupakan program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta terbaik melalui perannya sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC, peserta tidak lagi perlu datang secara fisik ke perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri, melainkan cukup mengikuti proses pendaftaran, seleksi hingga wawancara secara daring atau online.
 
OSC Medcom.id 2020 didukung Citilink Indonesia,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sharp Indonesia, serta Bimbingan Belajar Smarrt.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif