Presiden Joko Widodo berbincang dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di ruang kerja Presiden, Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 22 Mei 2019. MI/Ramdani.
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di ruang kerja Presiden, Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 22 Mei 2019. MI/Ramdani.

AHY Diminta Menjembatani Komunikasi Jokowi-SBY

Pemilu sby presiden jokowi pilpres 2019
Damar Iradat • 22 Mei 2019 11:24
Bogor: Presiden Joko Widodo meminta Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjembatani komunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). AHY berharap komunikasi kedua tokoh berjalan lancar.
 
"Ini harapan bahwa Pak Jokowi dan SBY bisa terus menjalin komunikasi," kata AHY usai bertemu Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Baca: SBY Bahagia Pemilu Tak Berujung Petaka

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AHY mengatakan SBY sangat ingin berkomunikasi dengan Jokowi. Namun, SBY harus menemani Ani Yudhoyono yang menjalani perawatan di Singapura. SBY mengutus AHY bertemu Jokowi.
 
AHY menyebut SBY memiliki pengalaman menangani situasi politik, hukum, dan keamanan. SBY ingin membagikan pengalaman itu kepada Jokowi.
 
Di sisi lain, Komandan Kogasma itu juga menyampaikan selamat kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin yang telah memenangi Pilpres 2019. SBY, kata dia, juga telah menyampaikan selamat kepada Jokowi lewat sambungan telepon.
 
"Saya mengucapkan selamat secara langsung atas hasil rekapitulasi. Ini sudah disampaikan Pak SBY tadi malam melalui telfon," ujarnya.
 
Baca: Ucapan Selamat Presiden Korsel untuk Jokowi
 
Dalam waktu satu bulan terakhir, AHY sudah menemui Presiden Jokowi sebanyak dua kali. Pertama, pada 2 Mei 2019 dan hari ini, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Pada pertemuan kali ini, AHY dan Jokowi berbincang secara personal di ruang kerja Jokowi di Istana Bogor. Perbincangan hangat dan santai itu berlangsung sekitar satu jam.
 

(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif