Oposisi Malaysia dipimpin Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad menuntut PM Muhyiddin Yassin mundur.  Foto: AFP
Oposisi Malaysia dipimpin Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad menuntut PM Muhyiddin Yassin mundur. Foto: AFP

Oposisi: Mustahil PM Muhyiddin Memerintah Mayoritas Parlemen

Internasional Anwar Ibrahim malaysia politik malaysia Sultan Abdulllah Shah Muhyiddin Yasin
Fajar Nugraha • 05 Agustus 2021 14:03

 
"Kami tidak dapat menerima bahwa masalah dukungan untuk perdana menteri ditunda hingga September. Sangat tidak masuk akal bagi pemerintah, yang legitimasi dan dukungan mayoritasnya dipertanyakan, menunda proses untuk menentukan dukungannya di parlemen," kata pernyataan itu.
 
“Mosi tersebut harus diajukan, diperdebatkan dan diputuskan sekarang juga untuk mengakhiri masalah legitimasi perdana menteri,” tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Lolos dari Penggulingan, PM Malaysia Yakin Pimpin Mayoritas Parlemen.
 
Anggota DPR yang menandatangani pernyataan tersebut adalah Anwar Ibrahim, Mohamad Sabu (Amanah), Lim Guan Eng (DAP), Mohd Shafie Apdal (Parti Warisan Sabah, Warisan), Mukhriz Mahathir (Pejuang), Wilfred Madius Tangau ( UPKO), Baru Bian (PSB), Syed Saddiq Syed Abdul Rahman (MUDA) dan Maszlee Malik (independen).
 
Ahmad Zahid juga mengatakan pada Rabu bahwa perdana menteri harus segera mengadakan sidang parlemen khusus untuk membuktikan bahwa ia masih menikmati mayoritas di Parlemen.
 
Dalam sebuah pernyataan, dia mengatakan telah menyerahkan delapan SD dari anggota parlemen UMNO yang menarik dukungan mereka untuk Muhyiddin kepada Raja Malaysia Sultan Abdullah Shah pada 30 Juli. Sekarang ada lebih banyak SD dari anggota parlemen UMNO, menyusul keputusan dewan tertinggi partai untuk menarik dukungan untuk pemerintah Perikatan Nasional dan perdana menteri.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif