Oposisi Malaysia dipimpin Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad menuntut PM Muhyiddin Yassin mundur.  Foto: AFP
Oposisi Malaysia dipimpin Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad menuntut PM Muhyiddin Yassin mundur. Foto: AFP

Oposisi: Mustahil PM Muhyiddin Memerintah Mayoritas Parlemen

Internasional Anwar Ibrahim malaysia politik malaysia Sultan Abdulllah Shah Muhyiddin Yasin
Fajar Nugraha • 05 Agustus 2021 14:03

 
"Saya telah menulis surat kepada raja hari ini untuk memberikan tambahan SD, sebagai perpanjangan dari surat sebelumnya," katanya.
 
Ahmad Zahid mengatakan, pernyataan perdana menteri bahwa dia masih memimpin mayoritas adalah ‘tidak benar’. Dia menambahkan bahwa Perikatan Nasional (PN) hanya memiliki 114 anggota parlemen sebelum ini. Parlemen Malaysia memiliki 222 kursi tetapi dua anggota parlemen telah meninggal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya, Mohd Shafie, yang adalah Presiden Warisan, mengatakan dia dan tujuh anggota parlemen partai lainnya dengan suara bulat mendesak perdana menteri dan kabinet untuk segera mengundurkan diri.
 
"Kami juga ingin menekankan bahwa rapat parlemen untuk menentukan mayoritas Tan Sri Mahiaddin Yasin harus diadakan sesegera mungkin, tanpa harus menunggu sampai September," tegas Mohd Shafie.
 
Kepala Penerangan Parti Pejuang Tanahair Ulya Aqamah Husamudin menambahkan pada Rabu bahwa partai yang dipimpin oleh mantan perdana menteri Mahathir Mohamad tersebut, tidak pernah menandatangani pernyataan resmi yang mendukung perdana menteri.
 
"Sebelumnya, Pejuang secara konsisten menyatakan bahwa kami tidak setuju dengan pemerintahan saat ini dan telah berulang kali meminta perdana menteri dan kabinetnya untuk mengundurkan diri," pungkas Shafie.
 
(FJR)
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif