Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Sekjen PP Muhammadiyah Ingatkan Makna Iduladha

Haji idul adha muhammadiyah
Theofilus Ifan Sucipto • 01 Agustus 2019 15:09
Jakarta: Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan Iduladha jatuh pada 11 Agustus 2019. Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengingatkan makna perayaan hari besar Islam itu.
 
"Yaitu membunuh sifat-sifat kebinatangan seperti menang sendiri, tidak taat hukum, dan berlaku kasar," kata Abdul di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus 2019.
 
Abdul meminta masyarakat tak meributkan waktu penyelenggaraan Iduladha. Masyarakat harus menghormati jika ada perbedaan waktu penyelenggaraan Iduladha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:DPRD DKI Dukung Larangan Kantong Plastik di Iduladha
 
Abdul mengingatakan ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari Iduladha. Iduladha, kata dia, tak cuma tentang salat dan berkurban.
 
"Tapi akhlak yang tumbuh dari kita melaksanakan ibadah itu," kata Abdul.
 
PP Muhammadiyah menetapkan 10 Dzulhijah jatuh pada Rabu, 11 Agustus 2019. Penetapan itu didapat melalui hitungan hisab PP Muhammadiyah.
 
Sementara, Kementerian Agama (Kemenag) belum menentukan perayaan Iduladha. Kemenag akan menggelar sidang isbat pada Kamis, 1 Agustus 2019. Sidang isbat itu akan dipimpin Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin karena Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin sedang berada di Mekkah, Arab Saudi.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif