Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI

Diundang Kerajaan Arab Saudi, Wapres dan Istri Berangkat Haji

Haji Wapres maruf amin Haji 2022 ibadah haji
Kautsar Widya Prabowo • 05 Juli 2022 09:44
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama istrinya, Wury Ma'ruf Amin, akan bertolak ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji. Wapres berangkat ke Tanah Suci sebagai undangan Kerajaan Arab Saudi.
 
"Ketepatan pada tahun ini adalah haji akbar, ya, jadi di Arafah itu hari Jumat. Insyaallah Wakil Presiden bersama rombongan akan melaksanakan prosesi ibadah haji tersebut," ujar juru bicara Wapres Masduki Baidlowi di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa, 5 Juli 2022.
 
Masduki menuturkan undangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud untuk Wapres disampaikan melalui Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi. Undangan disampaikan pada 9 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Waktu itu Duta Besar Arab Saudi datang ke kediaman Wakil Presiden," papar Masduki.

Baca: Wapres: Jangan Ada Sapi PMK Terdistribusi Jadi Hewan Kurban


Selain itu, Duta Besar Esam, kata Masduki, juga melaporkan tentang kesiapan Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Otoritas Arab Saudi memastikan siap menggelar ibadah haji di tengah pandemi covid-19.
 
"Karena sudah aman, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini," beber dia.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif