FITNESS & HEALTH

Tingkatkan Mood dan Produktivitasmu dengan Memilih Kursi Kerja yang Tepat

Medcom
Selasa 13 September 2022 / 13:18
Jakarta: Produktivitas kerja merupakan kunci utama meraih kesuksesan. Suasana ruangan dan kursi yang nyaman dapat memengaruhi mood dan semangat dalam bekerja.

Jika kursi kerja yang kamu gunakan saja membuat tubuhmu mudah lelah dan sakit, maka mood jelek serta kemalasan akan menghantuimu.

Banyaknya pekerjaan dan deadline membuat pekerja menghabiskan waktu lebih banyak di atas kursi yang berhadapan dengan layar. Kegiatan yang pasif ini menuntut kita untuk tetap bisa menjaga mood, Kesehatan, dan produktivitas. Jika kamu merasakan hal seperti di atas, saatnya simak cara memilih kursi yang tepat untuk bekerja:
 

1. Kain tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut


Jika kamu menyukai kursi yang tidak terlalu kaku dan tidak terlalu lembut, pilihlah kursi yang berbahan kain. Kursi ini adalah yang paling umum di perkantoran. Selain harganya ekonomis, pilihan warna dan modelnya pun cukup banyak.
 

2. Pertimbangan fungsi penunjang istirahat


Bila memiliki jam kerja panjang, maka tubuh membutuhkan istirahat walau sejenak. Pilihlah produk kursi yang dapat menginstirahatkan tubuhmu dari lelahnya beraktivitas. Misalnya kursi yang memiliki sandaran lengan, pijakan kaki, dan sandaran kepala yang nyaman.
 

3. Kursi dengan pengatur ketinggian


Untuk mendapatkan rasa nyaman, ketinggian kursi harus disesuaikan dengan tinggi tubuh. Karenanya, kamu harus memilih kursi yang dilengkapi fitur pengatur ketinggian agar bisa duduk dengan nyaman.
 

4. Tidak mudah lembap dan nyaman


Jika ingin mengurangi rasa lengket akibat keringat dan lembap, kursi berbahan mesh adalah pilihan terbaik. Kursi berbahan mesh ini memiliki rongga-rongga yang breathable sehingga tidak membuat penggunanya gerah walau cuaca panas. Tenang saja, meski terlihat tipis, bahan ini kokoh dan nyaman digunakan.

Nandhita Nur Fadjriah
 
(FIR)

MOST SEARCH