BEAUTY

5 Rahasia Kulit Glowing Alami

Sandra Odilifia
Jumat 09 Oktober 2020 / 16:01
Jakarta: Memiliki kulit glowing merupakan dambaan hampir setiap wanita. Dan, saat ini banyak sekali produk skincare dengan berbagai macam formula, bahan, dan teknik yang dapat membuat kulit glowing tampak alami.

Perlu diketahui, kulit glowing tidak harus putih. Namun, kulit glowing adalah kulit yang sehat, lembap dan tampak bercahaya. 

Nah, untuk mendapatkan kulit glowing alami ada lima langkah yang bisa kamu lakukan, seperti: 

1. Jangan mendiamkan kulit lebih dari 60 detik setelah mencuci wajah. Namun, sebaiknya aplikasikan toner bebas alkohol segera setelah kamu mengeringkan wajah sehabis mandi untuk menjaga kadar kelembapan kulit dan menghindari kekeringan pada kulit. 

2. Perbaiki Skin barriermu. Jika memiliki kulit yang cenderung kering dan mudah terkelupas, itu berarti Anda memiliki skin barrier yang tidak terlalu baik. Nah, produk skincare yang dirancang untuk memperbaiki skin barrier dengan bahan-bahan yang menenangkan dan melembapkan, seperti squalene, aloe vera, dan jamur.

3. Lakukan eksfoliasi secara teratur. Eksfoliasi adalah cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan kulit glowing. Menurut Cindy Kim, pendiri dari Silver Mirror Facial Bar, eksfoliasi yang teratur dan lembut, baik dengan eksfoliasi fisik atau chemical peeling, dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu produk skincare lain untuk menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik. 

4. Rutin melakukan facial massage. Menurut Sonya Dakar, ahli estetika dari Beverly Hills, facial massage dapat melancarkan sirkulasi darah, membantu distribusi oksigen yang lebih merata. Serta, membantu penyerapan produk skin care yang lebih baik. Dengan begitu, kulitmu akan menjadi sehat dan efeknya kulit akan tampak lebih glowing. 

5. Masukkan vitamin C ke dalam skincaremu. Selain sebagai sumber anti-oksidan yang baik bagi kulit, vitamin C dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi serta berkontribusi terhadap kesehatan kulit secara keseluruhan. 
(yyy)

MOST SEARCH