• Card 10 of 30
Jawa Barat

Ridwan Kamil Segera Bentuk Tim Sinkronisasi

Roni Kurniawan    •    24 Juli 2018 15:14

Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil -- medcom.id/Roni Kurniawan Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil -- medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Calon gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (Emil) bersyukur, lantaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Rindu sebagai pemenangan Pilgub Jabar. Emil mengaku, segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar dan DPRD. 

"Besok kami diundang untuk paripurna istimewa di gedung DPRD Jabar untuk diperkenalkan secara resmi kepada seluruh anggota dewan," ungkap Emil di kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa, 24 Juli 2018.

Emil berencana membentuk tim sinkronisasi, yang diisi sejumlah tokoh Jabar. Emil mengungkapkan, tim sinkronisasi agar Rindu bisa mendapatkan masukan saat menjalankan tugas memimpin Jabar.

Dia mengungkap, sinkronisasi yang dilakukannya nanti telah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri. "Ada pasal yang mengatakan, bahwa pilkada yang pimpinannya sudah terpilih walaupun belum dilantik boleh melakukan sinkronisasi rencana kerja daerah RKPD," papar Emil.

Emil mengucapkan, akan melayani dan menyayangi semua warga Jabar tanpa melihat latar pendukung. Menurutnya, saat ini waktunya warga Jabar bersatu membangun Jabar lebih baik.