Genshin Impact
Genshin Impact

Review Game

Review Genshin Impact, tak Sebagus yang Ramai di Medsos

Teknologi game review game indonesia
Riandanu Madi Utomo • 18 Oktober 2020 09:10

Core Gameplay Menarik

Setelah melewati sesi cutscene di Mondstadt untuk pertama kalinya Anda akan diperkenalkan dengan berbagai karakter di Genshin Impact. Anda bahkan diberi kesempatan untuk mencoba peruntungan melalui gacha yang diberikan secara cuma-cuma. Asyiknya bermain Genshin Impact pun dimulai saat Anda telah bisa mengkombinasikan karakter dalam satu party dan menggunakan semua karakter tersebut untuk membantai musuh.
 
Genshin Impact memilik jumlah playable character yang cukup banyak. Jika mengacu pada situs resminya saat ini, ada 22 karakter yang bisa Anda gunakan untuk bertempur dan menjelajah Teyvat. Menariknya lagi, setiap karakter memiliki jenis serangan serta afiliasi elemen yang berbeda. Memperhatikan jenis serangan dan afiliasi elemen pada setiap karakter merupakan kunci untuk menaklukkan monster yang ada di Teyvat.
 
Sejauh ini saya sudah memiliki lebih dari 10 karakter, namun ada 4 karakter yang menjadi anggota party utama saya. Genshin Impact memang memungkinkan Anda untuk membentu sebuah party atau grup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Party dalam game ini terdiri dari maksimal empat karakter yang bisa ditukar di tengah pertempuran menggunakan sistem layaknya tag-team. Ini merupakan fitur paling menarik yang ada di dalam game ini karena kombinasi party yang tepat membuat Anda dapat membantai musuh secara leluasa.
 
Misal saja dalam party saya terdapat empat karakter yaitu Xiangling, Barbara, Noelle, dan Fischl. Tipe serangan keempat karakter tersebut sangat berbeda dan mereka juga memiliki afiliasi elemen yang berbeda.
 
Xiangling merupakan karakter yang menggunakan tombak dan berafiliasi dengan elemen api atau Pyro. Ia merupakan karakter yang bertempur dari jarak dekat dan memiliki kecepatan serangan yang sangat tinggi. Xiangling juga sangat lincah di pertempuran namun ia tidak memiliki defense atau pertahanan yang tinggi.
 
Karena memiliki afiliasi terhadap Pyro, Xiangling sangat efektif untuk membantai musuh yang memiliki afiliasi terhadap elemen es atau Cryo, petir atau Electro, dan air atau Hydro. Bonusnya, Xiangling bisa menyalakan api unggun untuk memasak selama tidak hujan.
 
Karakter kedua dalam party adalah Barbara yang memiliki afiliasi terhadap elemen Hydro. Serangannya merupakan serangan magic, bukan fisik speerti Xiangling. Hal tersebut membuat Barbara tampil sebagai mid-fighter dengan jangkauan serangan yang cukup jauh. Peran barbara dalam party saya cukup penting, yaitu sebagai healer dengan kedua skill yang dimilikinya adalah untuk memulihkan HP.

 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif