Genshin Impact
Genshin Impact

Review Game

Review Genshin Impact, tak Sebagus yang Ramai di Medsos

Teknologi game review game indonesia
Riandanu Madi Utomo • 18 Oktober 2020 09:10

 
Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Genshin Impact karena game ini memiliki cukup banyak misi dan misteri yang bisa dipecahkan. Suatu kali saya pernah menjelajah untuk membuka teleportation portal yang tersebar di Teyvat. Tujuannya tentu saja agar saya lebih mudah untuk memudahkan dan memangkas waktu saya ketika melakukan eksplorasi. Sepanjang perjalanan saya cukup banyak menemukan sesuatu yang bisa dilakukan.
 
Sebagian besar yang saya temukan bukanlah side quest, tetapi justru puzzle serta challenge. Teyvat memiliki banyak sekali puzzle dan challenge untuk pemainnya. Meski demikian, jenis puzzle dan challenge yang ada di dalam game ini kurang beragam dan terlalu sederhana bagi saya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hadiah yang diberikan pun tidak terlalu istimewa, berbeda dengan sebagian besar JRPG yang saya mainkan selama ini. Hal tersebut membuat sebuah secret di Genshin Impact terasa tidak istimewa.
 
Saya tidak tahu persis bagaimana mekanismenya, namun side quest seringkali muncul begitu saja saat saya menjelajah. Hal tersebut membuat saya sering tergoda untuk mengesampingkan tujuan utama demi side quest.
 
genshin impact
 
Sayangnya, sama seperti puzzle dan challenge, side quest di game ini juga terasa tidak istimewa. Kebanyakan menceritakan mengenai kondisi dan legenda Teyvat yang saya sendiri merasa tidak terlalu penting untuk diikuti.
 
Mungkin pada dasar cerita Genshin Impact, Teyvat merupakan sebuah dunia yang damai dan tidak ada konflik besar yang mengancam keberlangsungan hidup masyarakatnya. Sementara konflik game ini sangat berpusat pada karakter dan tidak memiliki penggambaran tatanan kehidupan masyarakat yang jelas secara umum.
 
Jujur saja hingga saat ini saya tidak tahu bagaimana relasi Mondstadt dengan Liyue Harbor. Apakah ada kota lainnya? Siapa pemimpinnya? Bagaimana tatanan politik dan ekonominya? Genshin Impact terlalu fokus pada karakter yang menurut saya tidak punya banyak pengaruh pada kehidupan masyarakat Teyvat, sebuah detail kecil namun sangat penting untuk diperhatikan agar seluruh aspek di dalam game terlihat solid.

 


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif