Parade Jakarnaval adalah acara tahunan yang penyelenggaraannya tak jauh dari HUT Kota Jakarta (Foto: Rosa Pangabean/Antara)
Parade Jakarnaval adalah acara tahunan yang penyelenggaraannya tak jauh dari HUT Kota Jakarta (Foto: Rosa Pangabean/Antara)

Jakarnaval 2019, Puncak HUT ke-492 Kota Jakarta

Rona pemprov dki hut jakarta jakarnaval dki
A. Firdaus • 27 Juni 2019 15:01
Parade Jakarnaval merupakan program tahunan yang penyelenggaraan tak jauh dari HUT Kota Jakarta. Pada momen kali ini, Jakarnaval memiliki tema Wajah Baru Jakarta yang digelar pada Minggu 30 Juni 2019.
 
Jakarta: Masih dalam kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, mengadakan Jakarnaval 2019. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan sekaligus puncak HUT ke-492 Kota Jakarta.
 
Parade Jakarnaval dengan tema Wajah Baru Jakarta digelar pada Minggu 30 Juni 2019. Parade atau pawai ini dimulai dari Balaikota menuju Bunderan HI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada Jakarnaval nanti akan menampilkan parade budaya dan kendaraan hias yang diikuti oleh Komunitas Ondel-ondel, Komunitas Karnaval, Tarian Garapan dan tradisional, Abang None Jakarta, Komunitas Cosplayer, Komunitas Badut Akrobat, serta kendaraan mobil hias. Pawai ini akan ditutup dengan panggung hiburan yang digelar di Monas.
 
Acara ini akan berlangsung dari pukul 15.00 s/d 18.00 WIB dan akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di tribun depan Balaikota. Sejumlah musisi Ibu Kota, seperti Krisdayanti, Iwa K, Irma Dharmawangsa dan ADA Band juga turut tampil memeriahkan panggung hiburan di Monas dari pukul 19.00 s/d 22.00 wib.
 
Nantinya, untuk rute parade yang akan dilalui ada dua. Yaitu parade dengan berjalan kaki, di mana dimulai dari Silang Merdeka Tenggara dan melewati depan Balaikota, mengarah ke Jalan MH. Thamrin. Kemudian berputar ke perempatan depan Bangkok Bank untuk kembali ke arah Monas.
 
Sementara untuk kendaraan hias, akan dimulai dari Silang Merdeka Tenggara melewati depan Balaikota Jakarta, mengarah ke Jl. MH Thamrin, dan berakhir di Bundaran HI.
 
"Peserta Jakarnaval 2019 kami perkirakan berjumlah kurang lebih 5000 peserta, mulai dari parade berjalan kaki hingga kendaraan hias. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia. Kami berharap kegiatan Jakarnaval dapat menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri dan menjadi hiburan warga Jakarta," ujar Edy Junaedi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.
 
Sementara itu Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh warga Jakarta untuk berpartisipasi dan menikmati seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan. Ia juga berharap warga mendukung berbagai karya anak Jakarta karya bangsa kita ini, sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal.
 
Jakarta Night Festival Digelar untuk Rayakan HUT ke-492

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif