Sachin Prasad (kiri) selaku President Director Mondelez Indonesia. (Foto: Ist)
Sachin Prasad (kiri) selaku President Director Mondelez Indonesia. (Foto: Ist)

Fakta tentang Kebiasaan Ngemil Orang Indonesia

Rona camilan
Sunnaholomi Halakrispen • 04 Desember 2019 14:59
Jakarta: Orang Indonesia memiliki kebiasaan ngemil atau menyantap makanan ringan. Ada sejumlah fakta tentang kebiasaan ini. Salah satunya, lebih sering ngemil pada pagi hari dibandingkan waktu ngemil di negara lain.
 
Sedangkan, masyarakat di negara lain terbiasa menikmati camilan di antara waktu makan siang hingga makan malam. Data tersebut berdasarkan hasil survei oleh The Harris Poll bersama Mondelez Internasional dengan sebutan The State of Snacking.
 
Waktunya lebih pagi dibandingkan dengan India, Tiongkok, Kanada, Australia, Brasil, dan Rusia. Di India, waktu ngemil biasanya pukul 12:30, di Tiongkok pukul 13:36, di Kanada pukul 14:10, di Australia pukul 14:31, di Brasil pukul 14:54, dan di negara Rusia pukul 15:08.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apabila diambil rata-rata secara global, waktu ngemil di negara lain itu terjadi di pukul 13:35 atau pada siang hari. Sedangkan di Indonesia, masyarakatnya cenderung ngemil di pukul 11:28 atau sebelum makan siang.
 
"Tiga dari perempat orang Indonesia cenderung mengemil di waktu yang sama di setiap harinya. Bahkan, lebih pagi dari rata-rata global," ujar Sachin Prasad selaku President Director Mondelez Indonesia di Kembang Goela, Jakarta Selatan.
 
Terkait hasil riset itu, Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si., selaku sosiolog menyatakan bahwa ada kaitannya dengan fakta padatnya aktivitas orang Indonesia di pagi hari.
 
Rata-rata orang Indonesia menempuh perjalanan panjang menuju tempat kerja masing-masing. Lantaran demikian, akan memerlukan waktu Iebih pagi untuk menyiapkan beragam keperluan saat sebelum mereka berangkat bekerja atau pergi ke sekolah.
 
"Jadi memerlukan camilan untuk pengisi energi setelah makan pagi dan sebelum makan siang," tutur Erna.
 
Tak ada yang salah dengan ngemil, asalkan memilih camilan yang bisa menambah energi. Terlebih, Anda butuh tenaga untuk menghadapi kemacetan lalu lintas saat hendak pergi beraktivitas.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif