Tak hanya tempat nongkrong untuk ngopi, Pison mampu menghadirkan menu lintas benua yang membuat konsumen lebih banyak pilihan. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)
Tak hanya tempat nongkrong untuk ngopi, Pison mampu menghadirkan menu lintas benua yang membuat konsumen lebih banyak pilihan. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)

Suguhan Menu Lintas Benua ala Pison

Rona kuliner celebreatjakarta kulinersenopati
Kumara Anggita • 21 Maret 2019 17:09
Jakarta: Selain Kemang, kawasan Senopati menjadi salah satu surga bagi para warga Jakarta untuk bertualang kuliner. Termasuk bagi para pencinta kopi. Tak heran banyak kafe atau restoran yang berjejer di kawasan yang berada di Selatan Jakarta itu.
 
Dari sekian banyak kafe, Medcom.id tertarik untuk mengunjungi Pison yang memiliki interior unik. Penasaran pun memuncak, setelah kami memasuki kafe berlantai 3 ini, karena semua tempat duduk telah terisi oleh para pelanggan.
 
Usut punya usut, ternyata Pison di Jakarta adalah cabang kesuksesan dari tempat pertama yang terletak di Seminyak, Bali. Sehingga sejak 2018, mereka membuka kafe di kawasan Senopati ini, tepatnya di jalan Kertanegara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suguhan Menu Lintas Benua ala Pison
Suasana natural dengan interior dan properti kayu menambah kenyamanan saat nongkrong di Pison (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)
 
Mengusung tema natural, desain interior yang disajikan Pison membuat kita merasa ingin lama-lama duduk di sana. Mulai dari tembok yang masih terlihat batu bata, hingga perabot yang didominasi kayu.

Es batu rasa susu

Tak hanya desainnya yang unik, sajian yang ditawarkan Pison juga tak kalah menarik. Terutama dengan kopinya yang memiliki ciri khas dan dicari para pelanggan.
 
“Yang bikin unik kafe ini adalah kopinya. Kami menggunakan es batu yang tidak biasa. Kalau di kami, es batunya terbuat dari susu. Ini adalah penemuan sendiri dari coba-coba,” ujar Leader Floor, Amar Malakian, kepada Medcom.id.
 
Ada tiga menu favorit yang bisa menjadi pilihan jika Anda sedang meeting di sana. Di antaranya, Espresso Avocado, Ice Caramel Macchiato, dan Ice Coffee with ice cream.
 
“Tak hanya es batu yang terbuat dari susu yang ada di setiap es kopinya. Untuk menu yang berbahan dasar avocado, kami memilih bahan yang berkualitas dan juga masih segar," lanjut Amar.
 
Suguhan Menu Lintas Benua ala Pison
Dengan alpukat berkualitas, menu Espresso Avocado terasa segar saat mendarat di lidah Anda. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)
 
Sementara untuk kopi panas, kami tertarik dengan tawaran dari Pison. Yaitu Piccolo Latte, Capuccino, dan Latte.
 
Rasa yang dihadirkan pun berbeda, Anda akan merasakan sensasi pahit, manis, gurih, dan asin yang bersatu dalam takaran yang pas. Sehingga menjadikan kopi di Pison ini lebih berkarakter.
 
“Kopi kami lebih strong, creamy, coklat, dan manis. Kami dapatkan empat rasa tersebut digabung. Setiap pagi kami coba biar rasanya lebih konsisten. Susah menggabungkan rasa tersebut,” tutur Barista, Rizlah Akbar pada Medcom.id.

Menu makanan yang kontinental

Selain minuman, menu makanan di sini tidak kalah diserbu oleh para konsumen. Pison menyediakan makanan yang berkonsep kontinental atau lintas benua, sehingga membuat para konsumen memiliki banyak pilihan.
 
“Semua makanan yang kami sajikan dari Western, Asian, Italian, dan Indonesian ada di sini,” lanjutnya.
 
Tiga makanan favorit di sini adalah Smash Avocado on Toast, Avocado Tomato Basil, Scrambled Eggs with House Cured Salmon Grilled Asparagus and Shaved Parmesen on Rye. Satu lagi yang spesial, menu khas Indonesia berupa Rojaak.
 
Suguhan Menu Lintas Benua ala Pison
Avocado Tomato Basil, Anda tidak akan merasa bega setalah memakannya. Cocok untuk mengisi energi pada pagi hari. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)
 
Kami memilih Avocado Tomato Basil untuk mencicipinya. Rasanya memang sederhana, tapi tetap meninggalkan gurih dan rasa segar di lidah. Tidak menyangka bahwa alpukat sendiri bisa memberikan rasa yang cukup kuat saat digabungkan dengan roti dan tomat dalam satu sajian makanan.
 
Suguhan Menu Lintas Benua ala Pison
Pison tak ketinggalan menonjolkan menu tradisional dalam sepiring Rojaak. (Foto: Khalishah Nuramalina/Medcom.id)

 
"Untuk menambah ciri khas kami, kami menggunakan alpukat bukan hanya di minuman, melainkan juga di menu makanan. Kami juga menggunakan alpukat yang bekualitas sesuai dengan standar kami,” tuturnya.
 
Bagi Anda pencinta kopi atau food traveller yang memang menyusuri kawasan Senopati, tidak ada salahnya untuk berkunjung, kumpul bareng, dan mencicipi menu yang nikmat dan segar tersebut. Pison dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 11 malam pagi dan Bertempat di Jl. Kertanegara.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif