Sepatu slip on menjadi pelengkap yang sangat baik untuk setiap pria modern--Ilustrasi/Pexels
Sepatu slip on menjadi pelengkap yang sangat baik untuk setiap pria modern--Ilustrasi/Pexels

Mengenakan Sepatu Santai dengan Cara yang Lebih Serius

Rona film sepatu dahlan gaya
Anda Nurlaila • 09 November 2019 15:06
Jakarta: Memberi kesan anggun dan nyaman, menjadikan sepatu slip on menjadi pelengkap yang sangat baik untuk setiap pria modern. Berkat desain yang rapi namun santai, sepatu slip-ons yang ramping sangat cocok dipakai pada berbagai kesempatan.
 
Aktivitas di pantai, makan siang di kapal pesiar, atau sekedar makan siang dengan teman dan keluarga, pastikan penampilan alas kaki Anda tetap modis. The Trendspotter memberi panduan bagaimana mengenakan sepatu santai dengan cara yang lebih serius. 
 
Apa yang dimaksud sepatu Slip ons

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti namanya, sepatu mengemudi adalah jenis alas kaki yang dibuat untuk mengemudi. Dirancang untuk memberikan kenyamanan dan cengkeraman ekstra pada pedal, sepatu klasik ini memiliki konstruksi moccasin dan fitur sol karet dari depan hingga ke tumit. 
 
Sepatu ini menjaga agar pemakainya tidak mudah tergelincir berkat desain nyaman dan pas. Secara keseluruhan, sepatu slip-ons fleksibel dan fungsional dengan estetika yang santai namun elegan. Sebab keserbagunaannya juga alas kaki tersebut dapat disesuaikan dengan banyak keadaan daripada sekadar dipakai untuk mengemudi. 
 
Bergaya dengan Slip-ons 
 
Ketika berbicara pemakaian sepatu slip-ons ada beberapa aturan longgar yang harus diikuti. Yang terpenting, pasangkan sepatu mengemudi dengan pakaian santai namun elegan.
 
Gabungkan slip-ons dengan celana jins, celana chino atau celana pendek katun yang tidak berpotongan pensil. Jika mengenakan celana panjang, pastikan untuk mengenakan kaus kaki dan perlihatkan sedikit pergelangan kaki untuk penampilan kasual dan bergaya. Untuk tampilan lebih rapi, kenakan setelan ramping dengan slip-on tetapi jangan terlalu formal. Selain itu pastikan sepatu Anda tetap bersih dan rapi.
 
Tampilan kasual cerdas
 
Sepatu slip-on sangat cocok untuk acara-acara kasual cerdas. Anda bisa memadankan sepatu ini dengan celana chino ramping, kemeja berkancing, blazer, dan dasi. Selain itu, alas kaki ini dapat digunakan dalam perjalanan bisnis. Tidak hanya terlihat rapi,  sepatu slip-on juga nyaman dan dapat dengan mudah dibuka dan dikenakan kembali saat pemeriksaan di bandara. 
 
Sepatu warna coklat tua atau biru tua yang dipadukan dengan kaus kaki tipis, celana panjang katun, kemeja bisnis, dan sweater kasmir untuk tampilan elegan.
 
Cara Memakai Sepatu Berkendara
 
Pastikan sepatu mengemudi Anda terlihat bersih dan rapi, terutama jika dari bahan suede.
Pilih sepatu slip on kulit yang ramping dengan warna netral untuk tampilan klasik atau sepatu suede warna permata untuk tampilan yang lebih berani.
 
Pakai kaus kaki pendek untuk memperlihatkan sedikit pergelangan kaki guna meningkatkan keanggunan kasual sepatu slip on Anda. Untuk tampilan yang santai namun bergaya, satukan sepatu slip on dengan jins tipis, celana chino, atau celana pendek katun.
 
Untuk tampilan yang lebih serius, pasangkan sepatu ini dengan setelan ramping yang berbahan kain kasual.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif