Ilustrasi-Pexels
Ilustrasi-Pexels

Tren Camilan di Masa Depan

Rona camilan
Sunnaholomi Halakrispen • 05 Desember 2019 13:54
Jakarta: Siapa tak suka ngemil? Kian hari pun semakin banyak perusahaan yang menyediakan camilan dan menjualnya di pasaran. Mulai dari camilan berbahan tepung, kentang, maupun berbahan keju dan cokelat.
 
Tidak sedikit penggemar camilan. Bahkan, berdasarkan riset The State of Snacking yang dilakukan oleh lembaga survei The Harris Poll bersama Mondelez International, kebanyakan orang Indonesia gemar ngemil dibandingkan makan makanan berat.
 
Bukan hanya menginginkan camilan yang nikmat dan mengenyangkan sebagai pengganjal rasa lapar, nantinya, masyarakat juga ingin camilan yang bernutrisi dan menyehatkan bagi tubuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dua per tiga (2/3) responden survei menyatakan bahwa mereka menginginkan camilan yang Iebih bernutrisi di masa mendatang," ujar Sachin Prasad selaku President Director Mondelez Indonesia.
 
Terdapat tiga harapan utama dari orang Indonesia terhadap tren camilan di masa mendatang. Ketiganya ialah camilan yang kaya vitamin, rendah gula, dan segar.
 
Hal tersebut pun selanjutnya menjadi tantangan bagi para produsen penyedia makanan ringan atau camilan. Sebab, camilan kian hari diyakini sebagai teman yang tepat bukan hanya ketika lapar melanda, tapi juga menjadi teman di kala menunggu, merasa bosan, atau jenuh dan stres. Ngemil sendiri bisa menjadi pengaruh yang baik bagi kondisi emosional dan mental manusia.
 
"Ngemil dilakukan untuk meningkatkan suasana hati, untuk menemukan momen tenang atau me-time dengan diri sendiri, dan memberikan rasa nyaman," imbuh Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si , selaku sosiolog, dosen, sekaligus pengamat Sosial.
 
Diharapkan ke depannya semakin banyak camilan yang bernutrisi baik untuk memenuhi kebiasaan dan kebutuhan konsumen. Terutama camilan yang bisa dikonsumsi mulai dari pagi hingga malam hari.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif