Press conference ASITA WISE Travel Fair 2020 (AWTF 2020) di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.(Medcom.id/Sunnaholomi Halakrismen)
Press conference ASITA WISE Travel Fair 2020 (AWTF 2020) di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.(Medcom.id/Sunnaholomi Halakrismen)

Travel Fair Diharapkan Tingkatkan Jumlah Wisatawan ke Indonesia

Rona wisata jakarta
Sunnaholomi Halakrispen • 13 Februari 2020 06:05
Jakarta: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo berharap kegiatan travel fair dapat meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Indonesia. Tujuannya, membantu promosi pariwisata dalam negeri.
 
Salah satunya, penyelenggaraan ASITA WISE Travel Fair 2020 (AWTF 2020). Angela pun mengapresiasi baik rencana kegiatan yang akan berlangsung tanggal 3-5 April 2020 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. 
 
"Semoga ASITA WISE sukses, dan terus mendukung pariwisata," ujar Angela di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia memaparkan bahwa kegiatan tersebut nantinya dapat mempromosikan pariwisata di 34 provinsi di Indonesia. Hal itu dinilai sangat penting, apalagi dengan adanya kendala kondisi dunia yang gempar dengan Covid-19 atau novel coronavirus.
 
Ketua Umum ASITA Nunung Rusmiati pun menyatakan, AWTF 2020 merupakan upaya untuk menarik kehadiran wisatawan ke destinasi pariwisata di Indonesia. Strateginya, mengusung konsep Business to Business (B to B) dan Business to Customer (B to C).
 
Ia memaparkan, total ada 185 perusahaan yang ikut sebagai seller yang terdiri dari beberapa elemen. Di antaranya, sejumlah Kementerian, Dinas Pariwisata, Duta Besar Negara Asing di Indonesia, Airlens, hotel, bahkan perusahaan perjalanan wisata.
 
"Kita akan memberikan promo menarik berkunjung ke dalam negeri dengan tiket yang murah," paparnya.
 
Berbagai konten menarik akan disuguhkan untuk menciptakan suasana atraktif. Tiket masuk yang ditawaran akan dikenakan biaya Rp20 ribu per hari kedatangan. "Setiap harinya kita targetkan 20 ribu pengunjung dan selama tiga hari diharapkan akan ada 60 ribu pengunjung," tuturnya.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif