(Foto: Metrotvnews.com/ Dwi Ayu Rochani)
(Foto: Metrotvnews.com/ Dwi Ayu Rochani)

Geopark Cileteuh, Surga Tersembunyi di Sukabumi

Rona wisata jawa barat
Dwi Ayu Rochani • 04 Agustus 2016 14:23
medcom.id, Sukabumi: Bagi mereka yang tinggal di Jakarta, pemandangan alam hijau seakan menjadi surga untuk menjauh dari kebisingan Ibu Kota.
 
Jawa Barat menjadi destinasi yang paling mungkin untuk dijangkau. Selain tak butuh biaya banyak, Anda juga tak perlu mengambil cuti kerja panjang. Kali ini, kami merekomendasikan Geopark Cileteuh.
 
Dengan latar pegunungan dan laut, Geopark Cileteuh menawarkan hamparan batu karang laut serta 10 air terjun. Destinasi wisata ini berlokasi di Kecamatan Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat. Hanya butuh waktu perjalanan sekitar 3-4 jam dari Jakarta untuk sampai ke tempat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkeliling Geopark Ciletuh dikemas dalam paket wisata, di mana setiap pengunjung dikenai biaya mulai Rp350 ribu.
 

Geopark Cileteuh, Surga Tersembunyi di Sukabumi
(Foto: Dwi Ayu Rochani)

 
Dengan biaya tersebut, pengunjung akan diajak berkeliling menggunakan mobil menyusuri hamparan bebatuan tua hasil proses sedementasi jutaan tahun lalu. Pengunjung juga akan diajak berkeliling ke pedesaan, termasuk menginap di rumah penduduk.
 
Eksplorasi tempat ini dimulai dengan menikmati kesejukan dan keindahan panorama alam di daerah dataran tinggi. Pengunjung juga akan diajak menyusuri gua-gua di samping laut pantai selatan, termasuk air terjun yang jatuh ke laut.
 
"Kita bisa berkemah di puncak pegunungan, kemudian adventure pakai mobil offroad dan motor cross," ujar Ridho Losa, pemandu wisata lokal di Geopark Cileteuh.
 
Geopark Ciletuh juga menjadi pilihan wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Ujung Genteng karena berdekatan lokasinya.
 
Sebelumnya, belum banyak orang tahu mengenai Geopark Cileteuh, hingga UNESCO meresmikannya dua tahun lalu sebagai lembah geologi terbesar di Indonesia.
 
Geopark Cileteuh memiliki panjang 12 kilometer, dengan batuan purba yang usianya hampir 65 tahun.
 
Perjalanan dari Jakarta bisa menggunakan mobil atau motor. Akan tetapi, jika Anda tidak mau repot, ada banyak paket yang menawarkan jasa penjemputan dari Jakarta hingga lokasi.

 
Ridho yang juga membuka usaha wisata menawarkan paket wisata 2 hari 1 malam, sekaligus penjemputan dari Jakarta dengan biaya mulai dari Rp700 ribu.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif