Dengan mengusung tema suasana California, Alfred bisa menjadi tempat yang cocok untuk bercengkrama dengan teman ataupun kolega Anda. (Foto: Dok. Medcom.id/Wijokongko)
Dengan mengusung tema suasana California, Alfred bisa menjadi tempat yang cocok untuk bercengkrama dengan teman ataupun kolega Anda. (Foto: Dok. Medcom.id/Wijokongko)

Menikmati Suasana California di Tengah Kota Jakarta

Rona kuliner celebreatjakarta
Raka Lestari • 18 Januari 2019 18:59
Jakarta: Ingin menikmati suasana khas California, Amerika? Kini Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke negeri Paman Sam tersebut, karena Anda bisa datang ke kafe yang berada di pusat kota Jakarta, yaitu Alfred Jakarta.
 
Dengan mengusung tema suasana California, kafe ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk bercengkrama dengan teman ataupun kolega Anda.
 
Dibuka sejak akhir Juli 2018, kafe dengan tema casual dining ini berkapasitas sekitar 50 orang. Salah satu menu favorit yang ada di Alfred ini adalah Alfred Signature.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terdiri dari brioche yang lembut dan dibuat secara fresh, ditambah dengan caramelized onion yang sedikit manis.
 
Tak lupa ada beef patty premium menggunakan daging sapi Australia 100 persen. Menu ini merupakan salah satu menu yang banyak dipilih pengunjung.
 
(Baca juga: 5 Makanan Terlezat Asal Amerika Selain Cheeseburger)
 

(Beef patty yang terdiri dari daging sapi Australia 100 persen, dijamin Anda menikmatinya. Foto: Dok. Medcom.id/Wijokongko)
 
Fluffly pancake
 
Untuk dessert dari Alfred, salah satu yang unik dari kafe ini adalah pancake yang berbeda dari pancake kebanyakan. Pancake yang disajikan di tempat ini lebih fluffy dibandingkan pancake kebanyakan yang cenderung padat.
 
Pilihannya bisa jatuh pada Fulffy Hotcakes Banana Bacon Maple. Dengan toping vanilla ice cream, pisang karamel dan irisan bacon, Anda bisa merasakan sensasi manis asin yang berbeda dibandingkan pancake lainnya.
 
Sedangkan dari segi minuman, Alfred sendiri memiliki Alfred Iced Blue Lemonade Tea. Menu tersebut berbeda dari teh kebanyakan karena perpaduan antara lemonade dengan blue tea tersebut akan berubah menjadi warna keunguan.
 
Ini karena blue tea yang tercampur asam dari lemonade akan berubah.
 

(Seruput kopi yang bijinya diimpor langsung dari Ethiopia dan Brazil di Alfred, Anda bisa menikmati rasanya yang nikmat. Foto: Dok. Medcom.id/Wijokongko)
 
Pecinta kopi
 
Bagi para pecinta kopi, tidak perlu khawatir karena di Alfred juga memiliki berbagai minuman kopi dengan menggunakan bean yang diimpor langsung dari Ethiopia dan Brazil.
 
Salah satu yang bisa dicoba adalah Batavia Detox Latte, yaitu kopi yang ditambahkan dengan charcoal yang dianggap memiliki manfaat antioksidan yang baik bagi tubuh sehingga menghasilkan kopi yang berwarna hitam seperti arang.
 
Alfred Jakarta ini berada di West Mall Grand Indonesia, Ground Floor. Dengan jam buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. Untuk range harga di Alfred sekitar Rp100-150 ribu.
 
Dengan target pengunjung yang beragam, mulai dari anak muda sampai para eksekutif, Alfred bisa jadi tempat yang asyik untuk berkumpul. Jadi, jika Anda kangen dengan kuliner khas California, coba sambangi tempat ini.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi