Danau Toba (Indonesia Travel)
Danau Toba (Indonesia Travel)

Mengenal Kembali Keunikan Kota Medan

Rona pariwisata indonesia
Raka Lestari • 15 Mei 2020 16:43
Jakarta: Medan merupakan ibukota Sumatera Utara yang menjadi pusat ekonomi dan pusat komersial. Medan merupakan kota terbesar di Pulau Sumatera yang banyak menarik penduduk dari seluruh Indonesia untuk datang dan tinggal di sini.
 
Lantaran keragaman etnis yang ada, Medan juga dikenal sebagai salah satu pusat kuliner lezat yang kaya dengan banyak rasa.
 
Bolu Meranti yang merupakan ciri khas dari kota ini merupakan sejenis kue gulung dengan berbagai pilihan rasa buttercream yang dipilih bersama Bika Ambon Zulayka menjadi makanan khas setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di samping itu, Medan merupakan salah satu kota yang cukup sibuk. Sehingga Anda harus bersabar dengan kemacetan lalu lintas yang ada di sana.
 
Jika ingin berwisata budaya di Kota Medan, Anda bisa mengunjungi Istana Maimun atau Maimoon Palace untuk menyaksikan sekilas tentang budaya kerajaan setempat. Sementara jika ingin mengasingkan diri dengan suasana yang menenangkan di salah satu dataran tinggi untuk mengunjungi Danau Toba dan Pula Samosir.
 
Dan Berastagi, daerah yang terkenal akan buah-buahan dan bunga yang melimpah juga bisa dikunjungi tidak jauh dari Kota Medan. Di Berastagi, Anda bisa mencicipi buah atau kue durian dan markisa yang juga tersedia dalam bentuk sirup untuk dicampurkan sebagai minuman.
 
Bahkan Anda bisa mengunjungi pasar lokal di Berastagi untuk berbelanja dan mendapatkan berbagai jenis produk lokal yang baru dipetik.
 
Untuk sampai ke Kota Medan, Anda bisa menggunakan Bandara Internasional Kualanamu (KNO) yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, sekitar 2 jam perjalanan dari Medan. Bandara ini baru dibuka pada 2013 untuk menggantikan Bandara Polonia yang berusia 85 tahun yang terlalu dekat dengan pusat kota. Anda juga bisa sampai ke Medan melalui laut dari Penang (Malaysia).
 
Di Medan, Anda dapat memilih bus umum, taksi, atau becak untuk berkeliling. Minibus lokal atau sering disebut Sudako bisa menjadi pilihan yang murah.
 
Akan tetapi, dalam memilih Sudako sebaiknya Anda harus bisa berbahasa Indonesia. Taksi adalah cara murah dan nyaman untuk berkeliling. Pastikan Anda menggunakan taksi yang sudah menggunakan argo atau sudah menentukan tarif yang sudah disepakati dengan supir sebelumnya.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif