Sajian khas Ishigamaya Hamburg yang menjadi makanan populer di Jepang (Foto: Isti/Medcom.id)
Sajian khas Ishigamaya Hamburg yang menjadi makanan populer di Jepang (Foto: Isti/Medcom.id)

Mencicipi Kelezatan Hamburg Asli Jepang di Ishigamaya

Rona kuliner celebreatjakarta kulinermenteng
Raka Lestari • 18 Maret 2019 18:56
Menikmati sajian hamburg asli Jepang, kini tak harus terbang ke Jepang. Sebab Anda bisa mencicipinya di Ishigamaya, dengan saus khas serta menu favorit Negeri Matahari Terbi tersebut.
 
Jakarta: Hamburg adalah salah satu makanan yang cukup populer di Jepang. Menu ini merupakan makanan berat yang terbuat dari daging sapi pilihan. Berbentuk bulat seperti patty pada burger.
 
Di Jepang, hamburg biasanya dikonsumsi oleh anak-anak. Namun bukan berarti orang dewasa tak suka mengonsumsinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan tekstur daging cincang yang lembut, hamburg bisa menjadi pilihan Anda ketika menginginkan daging dengan sajian yang berbeda.
 
Kepopuleran hamburg kini coba didaratkan di Indonesia. Tentu ini menjadi solusi, lantaran tak perlu jauh-jauh pergi ke negara Matahari Terbit itu untuk menikmati sajian asli Jepang.
 
Ishigamaya yang berada di Plaza Indonesia menjadi restoran pertama yang menyajikan hamburg. Bahkan restoran ini menyediakan berbagai macam hamburg dengan saus khas Ishigamaya. Dengan rata-rata harga Rp150 ribu hingga Rp200 ribu, Anda sudah bisa menikmati satu porsi hamburg dengan rasa asli Jepang.
 
Mencicipi Kelezatan Hamburg Asli Jepang di Ishigamaya
Menu favorit para pelanggan Ishigamaya (Foto: Isti/Medcom.id)
 
Menu Hamburg ala Ishigamaya ini terasa spesial. Sebab daging cincang yang digunakan semuanya berkualitas impor. Sehingga mampu menghadirkan daging dengan rasa juicy.
 
Selain itu, rahasia Ishigamaya membuat hamburg terasa enak adalah, mereka memasaknya dengan menggunakan dan menyajikan oven batu khusus yang didatangkan dari Jepang. Tak ayal, terciptalah menu dengan tekstur garing di atas dan lembut di bagian dalamnya.

Saus khas Ishigamaya

Jika memilih menu Ishigamaya Hamburg, Anda juga bisa memesan berbagai macam saus. Mulai dari original sauce khas Ishigamaya, teriyaki sauce, cheese cream sauce, napolitan sauce, dan chef's special sauce.
 
Mencicipi Kelezatan Hamburg Asli Jepang di Ishigamaya
Menu Ishigamaya hamburg dengan baluran napolitan sauce (Foto: Isti/Medcom.id)
 
Saus-saus tersebut bisa Anda tuangkan ke atas hamburg yang tersaji di hot plate, sehingga menghasilkan suara mendesis dan menggugah selera Anda.
 
Jika Anda menginginkan menu yang lain dari biasanya, ada juga menu gratin hamburg dan omelette rice hamburg. Gratin ini terbuat dari hamburg yang diberikan saus kentang creamy dan disajikan dengan tambahan sayuran.
 
Mencicipi Kelezatan Hamburg Asli Jepang di Ishigamaya
Menu omlette rice hamburg bagi penyuka telur (Foto: Isti/Medcom.id)
 
Sedangkan bagi Anda penyuka telur, bisa memilih menu omelette rice hamburg. Dengan omelette setengah matang yang disajikan di atas hamburg, menghadirkan rasa yang dihasilkan pun sangat unik. Tentunya, seporsi menu dapat mengenyangkan perut Anda, lantaran terdapat tambahan nasi dan jagung di dalamnya.

Menyebarkan makan positif

Menyajikan menu hamburg di Indonesia adalah salah satu tujuan Ishigamaya. Agar makanan yang tak diragukan lagi kepopulerannya di Jepang, bisa dinikmati khalayak ramai di sini.
 
"Misi kami adalah dengan menyajikan hamburg yang memang disukai masyarakat Jepang dan menyajikan makanan kontemporer dari Jepang. Dengan menyebarkan positive eating, kami akan berkontribusi untuk mengembangkan hamburg berkualitas tinggi bagi masyarakat," ujar Dimas Bima Aditya, General Manager Adesco, yang juga bertanggung jawab terhadap Restoran Ishigamaya di Indonesia.
 
Mencicipi Kelezatan Hamburg Asli Jepang di Ishigamaya
Ishigamaya hadir di Indonesia demi bisa menghadirkan hamburg yang merupakan makanan populer di Jepang (Foto: Isti/Medcom.id)
 
Ishigamaya merupakan restoran yang memang berasal dari Jepang. Pada awal tahun ini, Ishgamaya hadir di Plaza Indonesia, dan menjadi resto pertama yang hadir di Indonesia. Tak ayal, banyak antrean yang mengular ketika ingin memesan dan makan di restoran yang telah hadir sejak 2010 ini.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif