Kursi di dekat jendela menjadi favorit banyak orang. (Foto: Shutterstock)
Kursi di dekat jendela menjadi favorit banyak orang. (Foto: Shutterstock)

Tips Nyaman Naik Kereta Api Jarak Jauh

Rona kalbe nutritionals
Gervin Nathaniel Purba • 12 Juli 2019 07:06
Jakarta: Bepergian menggunakan kereta api menjadi alternatif ketika harga tiket pesawat terbang mencekik dompet. Naik kereta api juga tak kalah nyaman. 
 
Hanya saja, bagi Anda yang akan menempuh perjalanan kereta api jarak jauh, mesti tahu tipsnya agar tak merasa bosan.
 
Agar perjalanan dengan kereta api terasa nyaman dan menyenangkan, berikut ini tipsnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Pilih Posisi Kursi
 
Kursi di dekat jendela menjadi favorit banyak orang. Beberapa posisi kursi bisa memungkinkan Anda melihat pemandangan yang indah. 
 
2. Bantal Tambahan
 
Hal ini dikhususkan bagi seseorang yang punya masalah di punggung atau tulang ekor. Bawa bantal kecil untuk diletakkan di sela punggung untuk mencegah rasa sakit.  Gunakan juga bantal leher untuk mencegah leher pegal selama tidur di kereta.
 
3. Gunakan Pakaian yang Nyaman
 
Pilih pakaian santai yang terbuat dari kain katun atau kaus lembut dan elastis. Jangan lupa bawa jaket jika Anda tidak tahan hawa dingin, khususnya pemberangkatan malam.
 
4. Penutup Mata
 
Hal ini sangat dibutuhkan jika ingin tidur sehingga cahaya tidak menyilaukan mata.
 
5. Siapkan Sarana Hiburan 
 
Nonton film melalui gawai, baca buku, mendengarkan musik, dan berbagi cerita dengan teman atau keluarga merupakan cara ampuh untuk mencegah kebosanan.
 
6. Bawa Obat Pribadi
 
Obat-obatan pribadi juga diperlukan sebagai bentuk pertolongan pertama jika dibutuhkan.
 
7. Bawa Camilan
 
Rasa lapar kerap terasa dalam perjalanan jauh. Kereta menyediakan makanan, tapi Anda harus membayar. Solusinya, Anda bawa sendiri camilan untuk menolong dari kelaparan.
 
Dalam memilih camilan, perhatikan komposisi bahannya. Sebaiknya batasi konsumsi camilan yang mengandung MSG. Tak perlu bingung memilih camilan tanpa MSG, karena ada Fitchips.
 
Fitchips terbuat dari keripik gandum sehingga menyehatkan dan tak membuat gemuk. Komposisi Fitchips yaitu multigrain atau biji-bijian kaya serat, seperti oat, quinoa, whole wheat (gandum utuh), dan jagung. Multigrain merupakan sumber serat yang baik untuk memelihara kesehatan jantung. 
 
Camilan keripik gandum ini dibuat tanpa penguat rasa/MSG, pengawet, pewarna dan pemanis buatan (4P). Rasa asin pada Fitchips didapat dari garam yang juga berfungsi sebagai pengawet alami. 
 
Fitchips memiliki rasa yang enak. Ada honey BBQ, seaweed, serta cheese & herbs. Sediakan selalu Fitchips untuk menyelamatkan Anda dari keinginan mengemil.

 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif