Bandara kelas dunia, Changi di Singapura mentransformasikan diri menjadi bandara dengan sentuhan destinasi gaya hidup. (Foto: Dok. Ogilvy)
Bandara kelas dunia, Changi di Singapura mentransformasikan diri menjadi bandara dengan sentuhan destinasi gaya hidup. (Foto: Dok. Ogilvy)

Melihat Rain Vortex, Air Terjun Indoor Tertinggi di Dunia

Rona wisata singapura
Kumara Anggita • 18 April 2019 15:57
Bandara kelas dunia, Changi di Singapura mentransformasikan diri menjadi bandara dengan sentuhan destinasi gaya hidup dengan ekstensi terbarunya, yaitu Jewel Changi Airport.
 

 
Jakarta:
Kubah kaca ikonik, Jewel Changi Airport hari ini bisa Anda lihat di Singapura. Hanya dengan terbang dua jam Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang tidak dapat Anda rasakan di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kubah kaca ini dirancang oleh arsitek kelas dunia, Moshe Safdie. Anda dapat menikmati desain multidimensi yang unik dilengkapi dengan berbagai atraksi wisata, tempat berbelanja dan restoran, hingga fasilitas dan akomodasi bandara yang lengkap.
 
Masuk ke bandara lewat terminal satu, Anda langsung dapat menikmati pemandangan Rain Vortex atau air terjun dalam ruang setinggi 40 meter. Iya, dijamin pemandangan ini bisa membius mata Anda karena keindahannya. Dan lagi, air terjun ini merupakan tertinggi di dunia untuk ukuran di dalam ruang.
 
Ms Hung Jean, Chief Executive Officer, Jewel Changi Airport mengatakan bahwa dengan dibangunnya ini dunia dapat melihat Singapura, dan sebaliknya Singapura pun juga bisa melihat dunia.
 
Melihat <i>Rain</i> <i>Vortex</i>, Air Terjun <i>Indoor</i> Tertinggi di Dunia
(HSBC Rain Vortex dengan Skytrain. Foto: Dok. Ogilvy)
 
“Tujuan dari Jewel Changi Airport adalah menjadi sebuah destinasi di mana ‘Dunia bertemu dengan Singapura, dan Singapura bertemu dengan dunia,'” turtunya.
 
Di sekelilingnya juga terdapat taman dalam ruangan empat lantai bernama Shiseido Forest Valley.
 
Arena bermain seperti Manulife Walking Nets, Bouncing Nets, Hedge Maze, Mirror Maze, dan Discovery Slides dirancang untuk menyatu dengan konsep unik taman dalam ruangan dan akan dibuka pada 10 Juni 2019.
 
Sambil bersantai berbelanja dan makan, Anda akan merasakan nuansa alam yang dipenuhi oleh pepohonan hijau. Sesuatu yang jarang ditemukan di Indonesia.
 
Jewel terhubung secara langsung dengan Terminal 1 Kedatangan dan terhubung ke Terminal 2 dan Terminal 3 yang dapat diakses melalui jembatan penghubung. Jewel memiliki 5 lantai di atas tanah dan 5 lantai di area basement, dengan total luas area 135,700 meter persegi.
 
(Baca juga: Singapura Buka Terminal Berteknologi Tinggi di Bandara Changi)
 
Melihat <i>Rain</i> <i>Vortex</i>, Air Terjun <i>Indoor</i> Tertinggi di Dunia
(Pemandangan Shiseido Forest Valley. Foto: Dok. Ogilvy)

Area Shiseido Valley di Jewel Changi Airport

Singapura memang tempat paling asyik untuk berbelanja. Di area ini, Anda akan mendapatkan merek-merek yang baru ada di Singapura. Ada merek internasional maupun lokal.
 
Secara keseluruhan, Jewel memiliki lebih dari 280 toko dan restoran dengan konsep yang menarik. Ini pastinya akan menarik perhatian Anda yang suka berbelanja dan makan.
 
Tak hanya itu, restoran bersertifikasi halal semakin bertambah. Oleh karena itu, Anda semakin memiliki banyak pilihan.

Peningkatan kapasitas di Bandara Changi

Hari ini terminal tertua Bandara Changi, T1, juga telah diperluas untuk meningkatkan kapasitas hingga tiga juta penumpang. Perluasan ini terletak di sebelah Jewel.
 
Oleh karena itu, kapasitas bandara menjadi 85 juta. Pada tahun 2018, Bandara Changi melihat sekitar 8,2 juta pergerakan penumpang antara Singapura dan Indonesia.
 
Kabar baiknya saat ini, Bandara Changi sudah terhubung ke 15 kota di Indonesia yang dilayani oleh 11 maskapai dengan 533 penerbangan setiap minggu.
 
Melihat <i>Rain</i> <i>Vortex</i>, Air Terjun <i>Indoor</i> Tertinggi di Dunia
(Topiary Walk di Canopy Park di Jewel Changi Airport. Foto: Dok. Ogilvy)

Area Changi Lounge di dalam Jewel Changi Airport

Ada pula fasilitas-fasilitas tambahan yang memudahkan Anda. Ada konter early check-in dan layanan penyimpanan bagasi untuk wisatawan dengan keberangkatan penerbangan tengah malam.
 
Lee Seow Hiang, Chairman Jewel Changi Airport dan Chief Executive Officer Changi Airport Group optimis dengan pembangunan indah ini. Dia berharap konsep ini dapat dinikmati oleh warga dunia.
 
“Kami sangat senang melihat proyek pembangunan ‘permata’ terbaru Bandara Changi telah selesai, yang kami harapkan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung Bandara Changi."
 
"Jewel Changi Airport menjadi sebuah daya tarik berharga dan berkelas dunia bagi tempat wisata dan fasilitas bandara di Singapura. Kami tidak sabar untuk menyambut dunia untuk melihat Jewel, baik yang akan bepergian ke atau dari Singapura,” tuturnya.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif