Empat Tips agar Olahraga Anda Membakar Banyak Kalori
(Foto: Vuelio)
Jakarta: Menurunkan berat badan secara instans dengan berolahraga bukanlah hal mustahil. Dengan catatan, beberapa hal perlu diperhatikan dalam masa latihan.

Berikut adalah hal-hal yang membuat program penurunan berat badan menjadi lebih efektif dengan berolahraga. 

1. Konsisten


Mempertahankan durasi olahraga yang pendek tapi intens lebih ampuh daripada durasi olahraga lama (lebih dari 45 menit) tapi tidak teratur. Pada olahraga berdurasi panjang, kortisol banyak keluar sehingga dapat merusakan jaringan otot.

2. Pilih olahraga yang sesuai

Jika belum berkeringat, itu berarti jenis olahraga yang Anda pilih belum cukup untuk membantu menurunkan berat badan. Carilah olahraga yang melatih otot, seperti mengangkat beban di mana tubuh tetap langsing tetapi otot terus berkembang. 

3. Cukup istirahat

Pemulihan dan istirahat adalah dua pilar dari rencana latihan yang sukses. Jika keduanya tak terpenuhi, maka program diet bisa gagal. Ketika tubuh tak rileks saat olahraga, tubuh akan memproduksi hormon stres kortisol. Akibatnya, terjadi peningkatan lemak dan nafsu makan. 

4. Variasi olahraga

Setelah beberapa bulan melakukan aktivitas fisik yang sama, cobalah lakukan perubahan. Gerakan yang sama tak bisa terus membuat berat badan menurun. Oleh karena itu, variasikan olahraga agar berat badan impian bisa tercapai. 





(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id