Jus Ini Ampuh Bikin Kulit Kembali Bersinar (Foto: shutterstock)
Jus Ini Ampuh Bikin Kulit Kembali Bersinar (Foto: shutterstock)

Jus Ini Ampuh Bikin Kulit Kembali Bersinar

Rona makanan sehat
Dhaifurrakhman Abas • 05 Januari 2019 14:51
Jakarta: Muka kusam tak bercahaya akibat paparan debu dan kotoran bisa diobati dengan krim pembersih wajah. Tapi bagaimana jika kulit kusam terjadi akibat stres?
 
Tenang saja, ada kok cara untuk mengatasinya. Bukan dengan krim pembersih wajah, melainkan dengan mengonsumsi buah dan sayuran segar dari alam.
 
Anda cukup menyediakan dua wortel, jeruk, ubi bit merah, tomat dan lemon. Agar lebih praktis, campurkan semua bahan-bahan tadi menjadi minuman jus nikmat nan berkhasiat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda hanya perlu menuangkan semua sayuran dan buah tersebut ke dalam juicer dan saring jusnya. Anda juga boleh menambahkan sepotong kecil jahe agar memiliki citra rasa jus yang lebih kuat.
 
Lantas, apa khasiat yang bisa Anda terima dari jus tersebut? Melansir Times of India, jahe berkhasiat membantu melawan jerawat. Jahe juga merupakan perasa minum dan makanan alami yang baik buat kulit.
 
Adapun wortel, lemon dan jeruk merupakan sayuran yang mengandung vitamin C. Zat ini diperlukan tubuh untuk meningkatkan sistem imun dan pengelupasan kulit mati secara alami. Beta-karoten yang ada dalam wortel juga membantu mengurangi peradangan kulit.
 
Ubi bit tidak hanya memberi warna merah alami pada kulit. Tetapi juga dapat membantu tubuh dalam membersihkan darah dan menghilangkan racun. Tentu saja, serta membuat tubuh menjadi sehat dan bercahaya.
 
Terakhir dan tak kalah penting adalah buah tomat. Kandungan antioksidan yang tinggi pada tobat dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit yang seringkali bikin tidak percaya diri.
 
Nah, jadi tunggu apa lagi? Anda perlu mengonsumsi jus segar ini dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Silakan dicoba!
 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif