Penyebab Wajah Bulat dan Gemuk (Foto: gettyimages)
Penyebab Wajah Bulat dan Gemuk (Foto: gettyimages)

Penyebab Wajah Bulat dan Gemuk

Rona kesehatan
Torie Natalova • 10 Februari 2019 07:00
Jakarta: Bentuk wajah yang bulat dan gemuk seringkali membuat wanita tidak percaya diri. Meskipun tubuh Anda mungkin terlihat ideal, namun wajah tetap bisa terlihat lebih gemuk. Mengapa demikian?
 
Wajah adalah tempat pertama yang menebal atau menggemuk dan ini seringkali terjadi karena kombinasi faktor genetik, gaya hidup dan hormonal. Menurut ahli bedah plastik Joseph Cruise, kembung pada wajah akan cenderung berfluktuasi dari hari ke hari tergantung pada masalah yang mendasarinya.
 
Masalah mendasar tersebut seperti terlalu banyak minum alkohol, makan terlalu banyak garam atau alergi makanan yang tidak terdiagnosis. Peningkatan berat badan sebenarnya berasal dari pola makan yang buruk, kurang olahraga, penuaan dan faktor genetik. Ini akan lebih terlihat di bagian pipi, rahang dan bawah dagu atau leher.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Moon face ini terjadi ketika timbunan lemak ekstra menumpuk di sekitar sisi wajah, menyebabkannya secara bertahap tampak lebih bulat, penuh dan bengkak. Terkadang, kondisi ini juga disebabkan oleh efek samping dari pengobatan steroid atau gejala sindrom cushing.
 
Cushing biasanya disebabkan oleh tumor di kelenjar pituitari atau penyakit kelenjar adrenalin lain yang memengaruhi produk hormon. Gejala lain dari cushing termasuk benjolan lemak di antara bahu, disfungsi ereksi, penurunan kesuburan, dan depresi.
 
Gemuk pada wajah umumnya dapat terjadi akibat kenaikan berat badan yang tidak disertai gejala lainnya. Cobalah membatasi asupan gula dan garam, banyak minum air putih, tidur cukup, olahraga, diet sehat dan mengendalikan stres Anda.
 
 
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif