Sebuah studi penelitian banyak mendokumentasikan beberapa bayi dalam kandungan melakukan aktivitas fisik tak terduga, seperti mengisap jempol mereka,, tersenyum, dan lainnya. (Foto: Americanpregnancyassociation)
Sebuah studi penelitian banyak mendokumentasikan beberapa bayi dalam kandungan melakukan aktivitas fisik tak terduga, seperti mengisap jempol mereka,, tersenyum, dan lainnya. (Foto: Americanpregnancyassociation)

Fakta Mengejutkan Tentang Kehamilan

Rona kehamilan
Pelangi Karismakristi, Anggi Tondi Martaon • 12 Januari 2017 15:45
medcom.id, Jakarta: Pada umunya, pengetahuan orang mengenai kehamilan hanya secara umum. Padahal, ada banyak fakta-fakta menarik saat janin masih berada dalam kandungan ibu.
 
Dikutip dari Boldsky.com, berikut beberapa fakta yang mengejutkan mengenai kehamilan:
 

Fakta Mengejutkan Tentang Kehamilan
1. Janin buang air kecil dalam kandungan
Ketika usia kandungan empat bulan, janin dalam kandungan mulai melakukan aktivitas biologis, salah satunya buang air. Jumlah air seni yang dihasilkan oleh janin yaitu satu liter per hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu, muncul pertanyaan kemana air seni yang dihasilkan oleh janin? Jawabannya, air seni seni tersebut diminum kembali oleh janin.
 
(Baca juga: Penelitian: Mual dan Muntah pada Awal Kehamilan Pertanda Baik)
 
Fakta Mengejutkan Tentang Kehamilan2. Ukuran kaki ibu hamil bertambah
Banyak wanita mengalami peningkatan ukuran sepatu selama masa kehamilan. Hal itu disebabkan karena retensi air.
 
3. Produksi hormon esterogen meningkat
Selama akhir kehamilan, organ yang tumbuh di dalam rahim selama kehamilan dan berfungsi menghubungkan calon bayi dengan ibu untuk transfer oksigen dan nutrisi (plasenta), meningkatkan produksi hormon estrogen. 
 
Bahkan, jumlah esterogen yang diproduksi plasenta sama dengan wanita yang tidak hamil selama tiga tahun.
 
4. Melakukan aktivitas fisik
Sebuah studi penelitian banyak mendokumentasikan beberapa bayi dalam kandungan melakukan aktivitas fisik tak terduga, seperti mengisap jempol mereka, seperti sedang menguap karena mengantuk, tersenyum, bahkan masturbasi.
 
5. Warna kulit ibu hamil berubah
Setidaknya, sembilan dari 10 ibu hamil melihat perubahan drastis dalam warna kulit mereka selama kehamilan. Perubahan warna kulit itu disebabkan fluktuasi hormon.
 

Fakta Mengejutkan Tentang Kehamilan
6. Bayi menangis
Biasanya, orang mendengar tangisan bayi saat dilahirkan. Namun, kenyataanya bayi sudah mulai menangis saat masih di dalam kandungan.
 
Fakta ini terjadi pada saat usia kandungan memasuki umur enam bulan. Jika benar, kenapa suara tangisan janin tidak bisa didengar? Hal itu disebabkan karena terhambat oleh cairan jaringan di sekitar rahim.
 

 

 


 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif