Berapa Lama Sebaiknya Anda Single Setelah Putus dengan Pasangan?

Raka Lestari 25 Juni 2018 08:15 WIB
romansapsikologi
Berapa Lama Sebaiknya Anda <i>Single</i> Setelah Putus dengan Pasangan?
Meskipun tidak ada waktu-waktu tertentu untuk melupakan kenangan bersama mantan pasangan, tetapi memberikan waktu bagi diri sendiri untuk belajar dari kesalahan. (Foto: Léa Dubedout/Unsplash.com)
Jakarta: Berpisah dengan pasangan tentu bukanlah hal yang cukup mudah untuk dilalui. Beberapa orang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa melupakan mantan pasangan mereka sedangkan beberapa orang lainnya bisa dengan mudah melupakan mantan pasangan mereka. Namun sebenarnya yang dibutuhkan adalah waktu. 

Meskipun tidak ada waktu-waktu tertentu untuk melupakan kenangan bersama mantan pasangan, tetapi memberikan waktu bagi diri sendiri untuk belajar dari kesalahan-kesalahan di hubungan sebelumnya sangatlah diperlukan.

Setelah berpisah dengan pasangan, sangat normal untuk merasa bersedih, terluka dan bingung, itulah mengapa tidak perlu terburu-buru mencari pasangan yang baru. 


Susan Winter, seorang pakar hubungan percintaan mengatakan kepada Elite Daily "cobalah untuk tetap sendiri sedikit lama untuk mengembalikan ketenangan dan kesehatan jiwa Anda. Jika Anda masih memikirkan luka lama dari hubungan terdahulu, maka ini bukanlah waktu yang tepat untuk segera mencari pasangan." 

(Baca juga: Makna dari Menggandeng Tangan Kekasih)


(Setelah berpisah dengan pasangan, sangat normal untuk merasa bersedih, terluka dan bingung, itulah mengapa tidak perlu terburu-buru mencari pasangan yang baru. Foto: María Victoria Heredia Reyes/Unsplash.com)

Ia menjelaskan bahwa tidak ada jangka waktu tertentu menjadi seorang lajang setelah putus dan itu semua tergantung dari bagaimana perasaan Anda. Anda sebaiknya tidak mulai mencari pasangan baru sampai Anda sudah bisa menerima apa yang terjadi dan Anda mulai melupakan kenangan pahit bersama mantan pasangan Anda tersebut. 

Pricilla Martinez, seorang ahli dalam hubungan percintaan dan pelatih hubungan dari Blush menyetujui bahwa "Tidak ada jumlah waktu tertentu yang diperlukan oleh seseorang untuk melupakan mantan pasangan," katanya.

"Sebaliknya, ini lebih kepada bagaimana Anda memikirkan pikiran Anda dan menentukan apakah Anda sudah siap atau belum untuk menerima kehadiran orang baru."

Jadi, jika Anda merasa sudah siap untuk menerima kehadiran orang baru dalam hidup Anda, maka lakukanlah. Dan jika Anda merasa butuh waktu untuk sendiri, maka lakukan.

Dan ada beberapa alasan kuat mengapa seseorang membutuhkan waktu yang sedikit lama bisa mencegah Anda mengulangi kesalahan yang sama dalam hubungan yang baru nantinya. 






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id