Latihan interval treadmill memaksa Anda untuk menyadari tubuh Anda dan harus dilakukan konsisten. (Foto: Pexels.com)
Latihan interval treadmill memaksa Anda untuk menyadari tubuh Anda dan harus dilakukan konsisten. (Foto: Pexels.com)

Latihan Interval Treadmill Bisa Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat?

Rona kesehatan
Kumara Anggita • 13 Juni 2019 09:00
Membakar lemak yang "membandel" di tubuh harus dilakukan konsisten. Kala Anda melakukan interval treadmill lakukan perlahan. Jangan langsung buru-buru lari. Cobalah untuk jalan santai di tanjakan nol selama lima menit. Anda bisa melakukan banyak hal saat pemanasan. Dengan melakukan langkah yang benar, Anda membakar sekitar 320 kalori untuk sekitar 35 menit.
 

 
Jakarta: Untuk Anda yang gemar membakar lemak namun tak suka berlama-lama di gym, maka jawabannya Anda perlu untuk mencoba latihan interval treadmill.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Latihan interval treadmill memaksa Anda untuk menyadari tubuh Anda dan tingkat aktivitas Anda. Jika itu tidak cukup tinggi Anda jadi bisa dengan cepat menyesuaikannya.
 
Melansir dari Fitness Blender, Anda bisa menyontek cara di bawah ini.

1. Pemanasan

Untuk Anda yang tidak punya bayangan tentang gym, saat menggunakan treadmill jangan langsung buru-buru lari. Cobalah untuk jalan santai di tanjakan nol selama lima menit. Anda bisa melakukan banyak hal saat pemanasan.
 
Anda bisa buka Instagram, ngobrol dengan teman, fokus mendengarkan lagu dan masih banyak lagi. Anda bisa jadi bersemangat.
 
Latihan Interval Treadmill Bisa Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat?
(Latihan interval treadmill memaksa Anda untuk menyadari tubuh Anda dan tingkat aktivitas Anda. Foto: Pexels.com)

2. Berjalan interval

Setelah pemanasan arahkan intensitas Anda satu tingkat. Anda bisa menambahkan dengan berjalan cukup cepat sampai-sampai Anda jadi sulit untuk ngobrol atau main gadget. Tahan kecepatan ini selama dua menit.

3. Lari interval

Lalu Anda baru mulai lari interval yang panjang selama satu menit. Ingat bahwa langkah yang tepat tergantung pada variabel yang berbeda. Pada saat ini, memang Anda mengerahkan banyak tenaga hanya fokus berlari dan berlari. Akan sangat melelahkan memang namun kalori yang terbakar akan sebanding dengan rasa kelelahan itu bukan?

4. Ulangi kembali

Lakukan pergantian interval selama 10 kali dengan total 36 menit jika dihitung. Setiap satu interval lalu ke interval berikutnya. mengulangi pola ini sekitar 10 kali akan sangat berguna. Jangan lupa juga untuk beristirahat sekitar lima menit dan perenggangan saat selesai. Ini akan membuat tubuh jadi lebih rileks.
 
Dengan melakukan ini sekitar 35 menit, Anda membakar sekitar 320 kalori umumnya. Namun kembali lagi ini tergantung pada berat badan Anda, tingkat kebugaran, isi otot, dan lain-lain.  
 
Lakukanlah cara ini tiga hingga empat hari dalam seminggu. Anda juga dapat dengan mudah memasangkan rutinitas ini dalam komponen latihan kekuatan. Selamat mencoba!
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif